Pranala.co.id (Gorontalo) — Suasana Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan (Mubes HMP -IP) Universitas Ichsan (Unisan) Gorontalo dimenangkan oleh Faisal Hasania dengan sistem formatur.

Acara tersebut bertempat di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unisan, Kota Gorontalo Minggu (20/10/2019) Dengan 2 orang calon.

Adapun perolehan suara melalui formatur, Faisal Hasania memperoleh 45  suara, Sementara Aldy Adnan 18 suara.

Usai Mubes HMP IP Unisan. Foto : ist

Mubes 2019 HMP IP Unisan Gorontalo tersebut dengan tema “menciptakan jiwa kempimpinan yang lebih progresif”.

Ketua terpilih, Faisal Hasania mengatakan, Dasar mengikuti Kontestasi pemilihan Ketua HMP IP, karena empati melihat tidak semua Program Kerja di kepengurusan sebelumnya terselesaikan.

“Melihat hal itu ada keterpanggilan jiwa saya untuk maju di Kontestasi ini untuk bisa memperbaikinya” tutur faisal dengan penuh haru.

Menariknya, saat penyampaian visi dan misi kandidat, Faisal Hasania dengan haru meneteskan air mata dengan harapan dapat terpilih menjadi ketua terpilih HMP IP.

” Pagi tadi sebelum ke kampus, saya berdoa semoga mubes kali ini Tuhan meridhoi perjuangan ini dan di lancarkan serta di berikan kemenangan untuk saya” tuturnya penuh tangis.

Faisal juga menambahkan, HMP IP adalah organisasi internal kampus yang tentunya sebagai wadah para mahasiswa untuk belajar dan mengasah skil di dunia perkuliahan serta menjalin kekeluargaan demi mewujudkan Ilmu Pemerintahan bermartabat.

“Dengan adanya 1 calon yang gugur dalam kontestasi ini, tentu sebagai keluarga di dalam jurusan, saya akan merangkulnya sebagai partner kerja untuk sama – sama membawa jurusan ini lebih baik kedepan” tukasnya.

“Saya akan berikhtiar untuk memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat jurusan Ilmu Pemerintahan dan pasti akan selalu menjaga nama baik jurusan, keluar kampus, hal ini tentu sebagai spirit perjuangan untuk menjadikan jurusan ini sebagai ajang pembelajaran untuk generasi – generasi selanjutnya.” katanya penuh semangat.

Dengan amanah ini, dirinya mengakui, akan mewadahi segala aspek kebutuhan mahasiswa Ilmu Pemerintahan sehingga tercapainya generasi yang produktif, kreatif dan berintegritas.

Pantauan langsung di lokasi, mubes pengurus HMP IP tersebut berakhirnya mubes Pukul 20.37 Wita, berlangsung aman dan tertib, dan tanpa kecurangan.
tergolong sangat cepat dibandingkan mubes tahun sebelumnya.

Ketua Terpilih ini juga berharap, semoga HMP-IP lebih progresif ke depan sesuai tema mubes, dan kedepan bisa lebih solid tanpa sekat – sekat dan tanpa melihat latar belakang organisasi ekstra kampus.

“Sebagai organisasi jurusan yang tentunya organisasi kekeluargaan, saya berharap seluruhnya dapat menyatu, dan menuangkan ide dan gagasan yang diperoleh dari organisasi ekstra kampus untuk membawa nama baik jurusan kedepan.” Tutupnya.