Pranala.co.id – Bersama unsur Forkopimda, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM melakukan pengecekan lokasi karantina di Mess Haji Kota Gorontalo, Rabu 09 Juni 2021.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19.

Mess haji menjadi lokasi alternatif karantina pasien Covid-19 jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan kasus.

Rusli yang didampingi Kapolda saat di wawancara oleh awak media menjelaskan, Setelah dievaluasi, karantina mandiri kurang efektif.

Pasien Covid-19 susah dikontrol, tidak ada obat, tidak ada petugas kesehatan. Ini yang melatarbelakangi kami untuk melakukan karantina terpusat, agar bisa dikontrol.

“Mess haji Gorontalo dipilih karena selain tempatnya yang representatif, fasilitas ini juga pernah digunakan sebagai lokasi karantina pasien Covid-19 awal pandemi tahun 2020 lalu,” jelas Rusli.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan, pihak Polri dalam hal ini Polda Gorontalo akan mendukung sepenuhnya program pemerintah dalam hal menekan angka penularan korban covid-19 di Provinsi Gorontalo.

“Saat ini pemerintah, baik dari tingkat pusat hingga daerah tak henti-hentinya terus berupaya dalam menekan angka penularan Covid-19, maka dari itu Polri bersama unsur TNI untuk mewujudkan hal tersebut akan terus memback up langkah pemerintah dalam menjaga wabah virus corona ini tidak terus melanda Indonesia, khususnya di Provinsi Gorontalo,” terangnya. (Rls Humas Polda)

Editor : Mira

%d blogger menyukai ini: