Pranala.co.id (Limboto) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Dr. Fory Naway, mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker dan menerapakan protokol kesehatan di setiap beraktifitas. Ini guna mencegah penyebaran dan penularan covid-19.

“Saya ingatkan kepada seluruh masyarakat agar terus membiasakan menerapakan protokol kesehatan. Biasakan memakai masker, biasakan mencuci tangan dengan sabun serta protokol kesehatan lainnya,” Pinta Ketua PKK, Dr. Fory Naway, saat mensosialisasikan penerapan norma perilaku baru dan dirangkaikan dengan monitoring evaluasi penanaman tanaman keluarha (TOGA), tingkat Kabupaten Gorontalo, Kamis ( 13/08/2020), di aula kantor camat tibawa.

Kegiatan itu dihadiri, Camat Tibawa, Ketua PKK kecamatan Tibawa, ketua -ketua PKK desa, kades se-Kecamatan Tibawa serta undangan lainnya.

Foto : Ketua TP-PKK berada di Kantor Aula Kantor Camat Tibawa (IM)

Lanjut Fory Naway, dengan dilibatkannya kader PKK untuk menekan penyebaran dan penularan Covid-19, diharapkan protokol kesehatan semakin membudaya di tengah masyarakat, terlebih di era new normal atau norma perilaku baru ini. Utamanya, penggunaan masker sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran virus.

“Saya berharap gerakan PKK dalam penanganan pandemi Covid-19 ini semakin membudayakan masyarakat kita, tidak hanya dalam jumlah yang besar tapi hal-hal kecil seperti menggunakan masker pada saat ke pasar, pada saat berkendaraan, pada saat berbicara dengan siapapun, juga tetap menggunakan masker karena masker adalah senjata kita saat ini dalam memerangi Covid-19,” Kata Fory Naway.

Fory juga berpesan agar kader PKK dan masyarakat mengingatkan dan menjaga keluarga dari penyebaran Covid-19. “Agar dalam keluarga kita sering menjaga, mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan melalui membudayakan pakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sesering mungkin dengan baik dan benar,” pungkasnya.