Pranala.co.id (Limboto) – Audisi liga dangdut (Lida) yang digelar disalah satu stasiun Televisi, tentu sudah tak asing ditelinga seluruh masyarakat indonesia, tak jarang kontestasi ini sebagai wadah memberi peluang bagi generasi dalam menyalurkan minat dan bakatnya.

Wiranti Banser Ngau (17) salah satu siswi yang masi duduk dibangku sekolah, SMA Negeri 2 Kota Gorontalo itu, mendapat kesempatan mengikuti audisi liga dangdung 2020.

“Motivasi saya ikut kontestasi ini tentunya untuk merubah nasib keluarga, dan yang paling penting ialah bagaimana membawa nama baik Kabupaten Gorontalo hingga ke ajang Nasional.” Tuturnya. Usai tatap muka bersama Bupati Gorontalo di ruang madani.

Sebagai salah satu warga Desa Biluhu Timur, Kecamatan Batudaa Pantai, Wiranti mengungkapkan perjuangan hingga bisa masuk dalam Audisi LIDA ini tentunya tidak lepas dari dukungan keluarga, masyarakat termasuk dukungan komunitas Musisi Seniman Gorontalo (MSG).

“Awalnya saya sebagai gadis desa yang coba ikut audisi, pensort berdendang yang dilaksanakan di pentadio Kab. Gorontalo, kegiatan itu bertujuan merekrut anak – anak yang berbakat, bisa menyanyikan lagu dangdut, alhamdulillah saya mendapat juara di audisi tersebut, hingg direkrut dan dilatih oleh MSG yang di ketuai oleh Bapak Haris Suparto Tome.” Tuturnya. Kamis (16/1/2020)

Photo : ist

Wiranti pun berharap, dukungan serta doa Pemda Kabgor dan masyarakat dan poling sms agar bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Gorontalo terkhusus Provinsi Gorontalo di tingkat Nasional.

Sementara itu Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, Pemerintah Daerah Gorontalo, memberikan sumbangsih berupa moril dan materil.

Bupati pun berharap, bukan hanya masyarakat Kabupaten Gorontalo tetapi seluruh masyarakat provinsi Gorontalo agar bisa berpartisipasi dalam mendukung dengan poling sms dan doa kepada peserta liga Dangdut asal gorontalo tersebut.