Pranala.co.id (Limboto) – Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo menggelar Halal Bi Halal antar pengurus PKK Kabupaten Gorontalo, Sabtu, (20/06/2020). kegiatan yang berlangsung di kantor sekertariat PKK tersebut di gelar dengan memperhatikan Protokol Kesehatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Dr. Fory Armin Naway mengatakan, bahwa kegiatan hari ini adalah halal bi halal antar pengurus PKK Kabupaten Gorontalo. “ Ini merupakan bentuk tali silaturahim antar pengurus PKK di tingkat Kabupaten,” Kata Fory Naway.

Fory Naway menambahkan, selain halal bi halal, dalam kegiatan itu juga kita sharing menu. Yang selama ini kita lomba di tingkat kecamatan tapi ini kita melombakan diri. “Mana yang lebih hebat, lebih profesioanl dalam menangani rumah tangga melalui kuliner masing –masing. Alhamndulillah, kita satukan disini, kita makan bersama,” Tutur Fory Naway.

Foto : im

Hal berikut, Ungkap Fory Naway, dirinya bersama pengurus PKK Kabupaten Gorontalo membahas persiapan kegiatan sosialisasi kebijakan pemerintah daerah Norma Perilaku Baru (NP- Baru). Kegiatan ini akan dilaksanakan seragam baik di tingkat kecamatan sampai tingkat desa. “ kegiatan ini bukan hanya beberapa aspek dalam rangka NP-Baru namun bagaimana pula terus identik dengan kegiatan keagamaan selalu bersama hingga tingkatan desa dan kecamatan,” Ungkap Fory Naway.

Soal kegiatan agama, tadarus al-quran selama ini dilaksanakan secara Viconm di rumah masing –masing dibagi zus sekarang hatam quran akan dilaksanakan di rumah dinas bupati yang memang setiap bulan berjalan ada yasin fadilah dan itu dirangkaikan.

Kemudian dalam rangka penerapan NP- Baru, dirinya berharap agar ibu –ibu untuk selalu memanfaakan lahan pekarangan. “ ini seragam untuk menanam tanaman keluarga (Toga) dan apotek hidup. Program ini identik dengan pandemi Covid-19. Jadi untuk minuman segar dari herbal melalui tanaman –tanaman herbal tadi dan ini wajib dilakukan baik tingkat kecamatan maupun tingkat desa,” Kata Fory Naway.

Fory juga mengatakan, pengurus PKK di tingkat Kabupaten juga menggalakan tanaman pemanfaatan pekarangan rumah. “ Kegiatan ini akan di nilai mana pekarangan yang lebih banyak toganya disamping itu juga keindahan taman pekarangan rumah itu sendiri dengan berbagai macam jenis tanaman bunga,” jelasnya.