Pranala.co.id (Pohuwato) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, menggelar rapat pleno terbuka, terkait rekapitulasi dukungan hasil verifikasi faktual Bakal Pasangan
Calon (Bapaslon), Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato.

Bertempat digedung Aula KPU Pohuwato, Rapat dilaksanakan oleh Komisioner KPU Pohuwato tersebut, turut dihadiri oleh komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pohuwato, Tim Kerja Bapaslon, dan tim PPK Kecamatan paguat dengilo Kabupaten Pohuwato Seinstansi keamanan dari Mapolres Pohuwato. Selasa 21/07/ 2020.

Rinto menambahakan kepada peserta yang hadir,di komisi pemilihan umum agar kiranya bisa mematuhi protokol kesehatan dan bisa menjaga diri dari terpaparnya covid-19.

Dimana dalam rapat pleno terbuka tersebut, yakni mendengarkan paparan hasil rekapitulasi PPK dari masing-masing Kecamatan.

Ketua KPU Rinto W Ali mengatakan, dari hasil Verpak yang sudah dilaksanakan hari ini, semua bapaslon, belum memenuhi minimal dukungan, sehingga masih diberikan ruang lagi untuk melakukan perbaikan.

Foto : FM

“Ya, kalau memang untuk perbaikan ini, dia rens waktunya, nanti sampai pada tanggal 25 sampai 27 Juli, mereka harus menyampaikannya kembali ke KPU,”tuturnya.

Adapun yang menjadi syarat yang harus dipenuhi oleh bapaslon bupati dan wakil bupati nanti kata Rinto, harus memperoleh minimal sebanyak 9984 dukungan KTP.

“Akan tetapi, dari hasil Verpak yang dilaksanakan tadi, semua bapaslon, tidak ada yang mencapai itu,”terangnya.

Rinto juga menambahkan, jika ada jumlah kekurangan yang disampaikan oleh bapaslon, harus dikali 2 (Dua). “Misalnya kekurangan 1000 maka minimal 2000 dukungan yang disampaikan ke KPU,”tutup Ketua KPU Pohuwato itu. (fadel)