Pranala.co.id – Pemerintah Provinsi Gorontalo, memberikan apresiasi serta dukungannya terhadap pelaksanaan Silaturahmi Nasional (SILATNAS) yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2021, di Rumah Makan Orasawa, Limboto.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, saat menerima Panitia Silatnas III yang dipimpin langsung oleh Ketua The Presnas Centre, Azan Piola Selasa (27/4/2021) di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo.

“Ini gagasan yang sangat luar biasa, tentu saya berharap momentum ini menjadi ajang berhimpun dan bersatunya seluruh elemen Rakyat Gorontalo untuk bersama-sama memikirkan konsep dan inovasi, guna membangun daerah tercinta,” tegas Rusli.

Dirinya juga memberi apresiasi yang tinggi terhadap The Presnas Centre yang terus konsisten mengawal pembangunan Gorontalo.

“Presnas yang merupakan lokomotif berdirinya Provinsi Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo dan teman-teman terus konsisten berfikir, tidak hanya cukup sampai provinsi ini berdiri, namun lebih dari pada itu Presnas yang kini telah menjadi The Presnas Centre konsisten memikirkan arah pembangunan daerah dimasa mendatang,” Ujarnya.

Untuk itu sebagai Gubernur Gorontalo dirinya menyatakan, Pemerintah Daerah siap mendukung pelaksanaan Silatnas III nanti. Dirinya pun berharap meskipun ditengah situasi Pandemi saat ini, para tokoh yang nanti hadir dalam Silatnas mampu menunjukan komitmen kedaerahnnya demi kemajuan Gorontalo.

“Saya sebagai rakyat Gorontalo tentu merasa bangga saat ini di pentas nasional, banyak tokoh Gorontalo menempati posisi strategis, baik didalam Kabinet  Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, juga di parlemen Senayan. Hal ini menjadi sebuah modal besar bagi daerah untuk bisa memanfaatkan peluang dan kesempatan demi kemajuan daerah,” Paparnya.

Rusli juga menyatakan kesiapannya, untuk membuka Silatnas III sebagaimana disampaikan oleh panitia dalam audiensnya tersebut. Sementara itu Ketua The Presnas Centre Azan Piola mengungkapkan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas respon positif yang sangat baik, dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, yang telah ditunjukkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

“Kami tentu berharap doa restu dari seluruh elemen rakyat Gorontalo agar supaya pelaksanaan Silatnas III dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan berbagai hal, yang menjadi road map Gorontalo di masa mendatang,” Tandasnya.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan Silatnas III nanti, akan menghadirkan 100 tokoh Gorontalo yang sukses berkiprah di Negeri rantau. Adapun Panitia Pelaksana SILATNAS III yang turut Hadir dalam audiens tersebut yaitu, Sjarifudin Abubukar, Alex Olii, Sofyan Ishak, Nasir Tongkodu, Ichsan Adrias Male dan Razak Mozin.

%d blogger menyukai ini: