Pranala.co.id-Tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Gorontalo resmi dilantik oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, di rumah dinas Gubernur Gorontalo, Jumat (26/02/2021).

Tiga paslon tersebut adalah Nelson Pomalingo-Hendra S. Hemeto (Kabupaten Gorontalo), Hamim Pou-Merlan S. Uloli (Kabupaten Bone Bolango), dan Saipul A. Mbuinga-Suharsi Igirisa (Kabupaten Pohuwato). Tiga paslon ini akan memimpin daerah masing-masing hingga 2026 mendatang.

Pelantikan itu sendiri terlaksana berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.75-375 tahun 2021, tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020 di Kabupaten pada Provinsi Gorontalo, yang diterbitkan pada 24 Februari lalu.

” Saya Gubernur Gorontalo, atas nama Presiden RI, dengan ini resmi melantik saudara Nelson Pomalingo dan Hendra S. Hemeto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, saudara Saipul A. Mbuinga dan Suharsi Igirisa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, saudara Hamim Pou dan Merlan S. Uloli sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango,” ujar Rusli, saat acara pelantikan.

Rusli Habibie Gubernur Gorontalo berharap, tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang telah mendapatkan amanah dari masyarakat dimasing-masing daerah pemilihan itu akan mampu menjalankan seluruh tugas yang ada.

“Saya percaya, saudara saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” tutup Rusli.

 

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: