Pranala.co.id (Jakarta) – Persatuan Guru Republik Indoensia (PGRI) menggelar Konferensi Kerja Nasonal  2020 di Jakarta, Jumat (21/02/2020). Dengan Mengangkat tema “Peran Strategis PGRI dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul”, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin.

Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo Fory Naway yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan, Konkernas merupakan program lima tahunan untuk menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi di PGRI secara lugas.

Terkait dengan keputusan Konkernas itu kata Fory, merupakan amanat organisasi yang perlu di tindak lanjuti oleh pengurus PB PGRI. “Juga oleh semua jajaran pengurus PGRI di semua tingkatan,” ungkapnya.

Fory menuturkan, Konkernas tahun 2020 ini dilaksanakan dengan landasan Anggran Dasar (AD) PGRI Bab XXV pasal 40 tentang forum organisasi dan AD ART, Bab XXVI pasal 60 tentang forum organisasi AD ART Bab XXVIII pasal 70 hingga 74 tentang konfrensi kerja Nasional.

“Keputusan Pengurus Besar PGRI No 08/kep/PB: XXII/2020 tentang pembentukan Panitia Konferensi Kerja Nasional I PGRI tahun 2020 Masa Bhakti XXII  2019-2024,” ucapnya.