Pranala.co.id (Limboto) – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berharap, Pancasila harus menjadi semangat baru untuk menumbuhkan kesadaran bersama dalam menjadikan Pancasila sebagai pedoman hidup.

“Pancasila sebagai pedoman hidup yang harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,”
Harap Nelson Pomalingo disambagi usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, senin (1/6/2020)..

Upacara itu dipimpin langsung Presiden Indonesia Joko Widodo dan digelar melalui Siaran langsung TVRI Kanal Youtube dan Laman Facebook BPIP -RI.

Saat itu Bupati Nelson turut didampingi sekertaris daerah Ir. Hadijah U Tayeb, Kepala Kesbang Husni Deka serta Perwira penghubung.

Lanjut Nelson Pomalingo,nilai-nilai Pancasila sangat dibutuhkan kita semua dalam menghadapi pandemi. Pasalnya, Pancasila mengandung nilai-nilai yang bisa jadi pedoman hidup. Seperti, hubungan sosial, hubungan religi dan hubungan dengan alam.

“Kita perkuat penerapan nilai Pancasilaitu. Butuh kebersamaan antar manusia melawan Corona ini, butuh gotong royong, butuh empati untuk sesama, termasuk lingkungan kita harus kita jaga dengan baik,” Pinta Bupati Nelson.

Foto : ist

Seperti diketahui, Upacara hari lahir pancasila itu pula turut dihadiri pimpinan OPD, camat,kades dan lurah di tempat masing-masing secara daring.