Pranala.co.id (Limboto) – Kemah Bakti Gemilang Tahun 2019 yang dilaksanakan selama empat hari di bumi perkemahan Bongohulawa kecamatan Limboto berakhir, Kamis (14/11/2019).

Kegiatan yang dimotori Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo tersebut di tutup secara resmi oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab), Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo Dr.Fory Naway, M.Pd.

Ketua kwarcab Dr. Fory Naway dalam penyampaiannya mengucapkan terimakasihatas segala bantuan dan partisipasi semua pihak, sehingga kegiatan Kemah Bakti dapat berjalan baik dan sukses.

“Kegiatan akan menjadi rutinitas tahunanan sebagai kegiatan  besar kepramukaan Kabgor. Animo peserta sangat besar demikian juga bagi kakak-kakak pembina, ketua kwartir ranting, para andalan cabang, andalan ranting,pimpinan saka, pembina pelatih, serta Instruktur gerakan,” Kata Fory

Fory juga menuturkan, Pramuka adalah organisasi milenial, pramuka semangat dan pramuka keren. Kedepan anak-anak peserta tampil lebih maksimal, paripurna dengan program dan lomba kepramukaan tersebut.

“Banyak program dan lomba dilaksanakan, ini menjadi salah satu cara untuk mengasah kreativitas, intelektual, dan mengendalikan emosional serta jiwa sosial peserta.” Tuturnya

Kata Fory, Inilah cara kita membangun karakter agar supaya anak-anak lebih matang, lebih mantap ketika anak-anak itu meraih prestasi.” Prestasi itu bukan spontanitas dan berjenjang meraih cita-cita , tapi bagaimana cita –cita dan prestasi hingga diraih pada saat di perguruan tinggi maupun sebagainya,” Harap Fory Naway.

Foto : Ist

Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo ini juga berharap, Kedepan pramuka Kabupaten Gorontalo lebih berjaya, lebih maju lagi.

“Mudah-mudahan pramuka lebih jaya dan tetap semangat dan keren sesuai harapan kita bersama yakni pramuka milineal.” Tandas Fory Naway.

Sementara itu, Ketua Panitia, Abdul Waris menambahkan, Peserta mengikuti  seluruh kegiatan sosialisasi dari beberapa dinas jawatan dilingkungan pemerintah Kabupaten Gorontalo. Diantaranya, kegiatan dinas lingkungan hidup dan SDA,Kesbangpol, BPBD,dan BNN.

“Semua dinas yang berkaitan dengan pendampingan kelancaran kegiatan ini bekerja maksimal, mendukung dan standby 24 jam. Sebut saja Dikes, BPBD, PDAM, Dan PU. Bahkan dari pihak keamanan, ada Satpol PP kerjasama dengan pihak kepolisian, korem 133/NWB, seluruh kepala sekolah di semuantingkatan, serta seluruh korwil se-Kabupaten Gorontalo,” Ucap Adul Waris.

Abdul waris menyampaikan, adapun lomba-lomba yang dilaksanakan antara lain, Lomba vokalia tingkat pramuka penggalang SMP/Mts, pramuka penegak dan penggalang, memasak makanan khas Gorontalo, hasta karya, lomba forografer dan lomba pionering.

Seperti diketahui, akhir kegiatan itu Ketua Kwartir cabang gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway menyerahkan berbagai piala dan penghargaan kepada para juara lomba.