Pranala.co.id (Limboto) – Kadis Kominfo Kabupaten Gorontalo Haris Suparto Tome dan Kepala Bank BRI Cabang Limboto Nanang Setiawan menjadi narasumber pada pembahasan pemberdayaan pasar dan pengembangan UMKM berbasis digital “sipardi” di Bank BRI Cabang Limboto di ruang podcast, Rabu (15/7/2020).

Dari ruangan podcast tersebut dihadiri juga oleh Eko Putra Nasaru (praktisi start up) dan Mohamad Putra Olii selaku pembawa acara podcast.

Foto : agung (Suasana Diruang Podcast)

Menariknya, suasana didalam ruangan podcast tersebut terlihat antusias para tamu undangan, memiliki segudang gagasan yang bermanfaat untuk menambah pengetahuan seputar pengembangan umkm.

“Sipardi ini adalah salah satu cara untuk mengembangkan, melahirkan, usaha yang baru mudah di jalankan, dan bisa juga mengembangkan usaha yang ada,” Ucap Eko Putra Nasaru

Kepala Cabang Bank BRI Limboto, tujuan dari penggunaan platform live streaming via podcast ini adalah agar dapat mengedukasi dan memasarkan UMKM secara online dengan Aplikasi Sistem Pasar Rakyat Digital (Sipardi).

“Yaitu, setiap pelaku UMKM harus menggunakan Aplikasi Sipardi sebagai perpanjangan tangan untuk menjangkau pembeli dengan kemudahan akses yang ada di aplikasi ini,” Ujar Nanang Setiawan

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo, Haris Tome menyampaikan aplikasi Sipardi ini secara khusus dapat memudahkan UMKM berbelanja online untuk menjadi pilihan utama masyarakat beradaptasi di Era New Normal.

“Caranya masuk ke situs www.sipardi.id atau http://sipardi.gorontalokab.go.id/ kemudian klik kolom daftar, anda akan masuk pada halaman selanjutnya untuk mengisi beberapa syarat dan ketentuan agar bisa mengakses semua perbelanjaan anda di sipardi dengan mudah, hanya dari rumah,” Ujar Kadis Kominfo