Pranala.co.id (Pohuwato) – Momentum Hari Guru Nasional (HGN) 2020 yang diperingati pada 25 November 2020, bertepatan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).  Pemerintah lewat Kepres No 78 Tahun 1994 menetapkan tanggal berdirinya PGRI sekaligus jadi Hari Guru Nasional. Penetapan ini pun ditegaskan lagi lewat UU No. 14 Tahun 2005.

Selvis Geomarem selaku Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia, Cabang Marisa, Kabupaten Pohuwato menegaskan, para guru harus menjadi Pendidik yang baik, Hebat, Jaya dan bermartabat, hal ini menjadi satu tujuan PGRI. rabu (25/11/2020).

” Salah satu yang menjadi tuntutan kepada Guru ialah bagaimana bisa menguasai serta memahami ITE, karena hal ini yang diperlukan pendidik ditengah pandemi, dimana pendidikan lebih melalui basis digital, apalagi masih terbilang banyak yang belum memhami bidang tersebut.” ungkapnya.

Lanjut kata Isal agar pendidikan tetap berlangsung walau diperhadapkan dengan pandemi,para guru tetap menjalankan pelajaran melalui jarak jauh atau secara Daring, dan ini juga menjadi salah satu tujuan Organisasi PGRI itu sendiri dimana bisa menghasilkan Guru-guru yang berpotensi dan mempunyai Skill tinggi untuk mendidik tunas bangsa lebih baik dan cerdas.

” ketika tujuan PGRI tercapai semaksimal mungkin sesuai apa yang diharapkan, tentu hal ini berdampak poitif bagi kesejahteraan guru – guru serta lahirnya pendidik yang profesional.” ujarnya.

Dimomentum ini, Ketua PGRI Pohuwato mengimbau, kepada seluruh pendidik untuk bisa lebih giat lagi dalam menghasilkan generasi yang cerdas melalui pendidikan yang diberikan. PGRI Hebat, Jaya dan menjadi Guru yang Bermartabat.

” Semoga virus Covid-19 segera berlalu, kemudian Guru-guru bisa beraktifitas dan bisa mendidik Generasi bangsa,” tuturnya

 

 

Penulis : Agung Nugraha