Pranala.co.id – Sesuai edaran Pemerintah, untuk menekan lajunya penyebaran Covid -19, masyarakat dilarang menggelar perayaan malam tahun baru dengan beramai – ramai guna mencegah kerumunan yang terjadi. Imbauan ini terus disosialisasikan Pemerintah setempat, Tak Hanya itu, imbauan ini juga datang dari salah satu Tokoh Perempuan asal Gorontalo yang mewakili Konstituennya ke DPR RI.

Dra. Hj. Idah Syahidah Rusli Habibie M.H, Selaku Anggota Komisi VIII DR RI, mengatakan Perayaan pergantian malam tahun baru, dikenal dengan malam pertunjukan, hiburan hingga pesta kembang api, hal ini telah menjadi budaya ditengah masyarakat, Kembang api dan musik jadi bagian penting kemeriahan perayaan akhir tahun. namun pergantian tahun kali ini sangatlah berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, seluruh Negara melaksanakannya secara sederhana melalui rumahnya masing – masing.

Idah Syahidah Rusli Habibie M.H, juga mengatakan, Guna melindungi masyarakat dari bahaya virus corona (Covid-19), Dirinya mengimbau untuk masyarakat tidak melaksanakan perayaan malam tahun baru yang menciptakan kerumunan maupun keramaian, karena hal tersebut sangat memicu penyebaaran Covid-19. sehingganya, perayaan kali ini lebih baik masyarakat merayakannya di rumah saja.

“Beberapa pekan terakhir, Covid cenderung mulai naik, tak hanya di gorontalo, Hampir di seluruh daerah yang berada di indonesia Khususnya, saya berharap kepada Bapak, Ibu Sekalian terkhusus masyarakat Gorontalo, kalau mau selamat dari penyebaran Covid-19, Ayo sama – sama melakanakan perayaan pergantian tahun barunya dirumah masing – masing saja dulu.” Tutur Anggota Komisi VIII DPR RI.

Hj. Idah Syahidah Rusli Habibie M.H, juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo itu menambahkan, kenaikan angka Positif Covid-19 selalu terjadi bersamaan dengan kurangnya perhatian masyarakat atas kepatuhan penegakan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya, termasuk libur panjang yang mengakibatkan terjadinya kerumunan.

” Saya yakin dan percaya, kita semua ingin covid segera berakhir, sehingganya, sebagai perwakilan rakyat Gorontalo, saya berharap kepada seluruh masyarakat, mari sama – sama kita perangi virus ini dengan tetap menjalankan imbauan pemerintah, dengan menjaga jarak, mencuci tangan di air yang mengalir, menggunakan masker dan menjauhi kerumunan. utamakan keselamatan keluarga dan tetangga. tahun baru kali ini ayolah sama – sama kita langsungkan dirumah saja,  dzikir dirumah masing-masing juga menjadi langkah yang lebih baik agar virus ini segera diangkat oleh Allah SWt” Tandasnya.