Pranala.co.id (Deprov) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),  Provinsi Gorontalo melakukan reses di Kelurahan Biawao, Kecamatan kota Selatan Kota Gorontalo. (13/7/2020).

Reses merupakan agenda wajib DPRD diluar sidang yang bertujuan untuk menyerap aspirasi serta keluh kesah Warga dan juga sebagai ajang silaturahmi.

Pada reses tersebut  masyarakat meminta untuk dapat difikirkan terkait draenase yang sudah tersumbat, jalanan yang lubang diareal pertokoan, UMKM, Pintu air,serta penyaluran bantuan rumah layak huni.

Indriani Dunda dan Dinas PU. Foto : Ferdi Igirisa

Menanggapi hal tersebut, Indriani Dunda mengatakan, secara sengaja reses ini dilaksanakan diwilayah ini, karena mengingat akhir- akhir ini gorontalo musim penghujan dan tentu air dari draenase diwilayah tersebut pasti meluap.

“saya sengaja mengambil lokasi ini dan mengundang Dinas PU untuk langsung meninjau draenase yang ada sehingganya mereka bisa segera menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan warga, karena kalau laporan hanya ke Kelurahan responnya lambat sehingganya saya langsung mengundang dinas terkait dan saya akan kawal hal ini menjadi prioritas.” Jelasnya.

Lebih lanjut Perwakilan Rakyat dari Partai Nasdem itu mengatakan terkait UMKM tentunya perlu diketahui akhir – akhir ini anggarannya sementara digunakan pada penanganan Covid 19, dan tentunya masalah yang terjadi untuk UMKM, Pemerintah harus lebih proaktif mengedukasi  kepada mereka terkait persyaratan penerimaan bantuan tersebut. namun hal ini akan menjadi prioritas saya untuk kawal.

“untuk mahyani memang Pemerintah sementara genjar-genjarnya pembangunan rumah layak huni, dan belum semua mendapatkan bantuan tersebut karena memang secara bertahap ini dibagikan kepada masyarakat, dan memang setiap anggota DPRD mendapatkan jatah untuk dibagikan juga kepada konstituennya, tentunya saya juga mendapatkan 5 ribu unit dan bantuan ini saya akan sisir semua kepada masyarakat hanya saja masyarakat harus melengkapi apa yang menjadi persyaratannya. “ Tutupnya.