Pranala.co.id – Jelang berbuka puasa terkadang kita lebih suka ngabuburit keluar rumah, jalan sore bersama kerabat, membeli aneka takjil untuk berbuka puasa, dan lain sebagainya yang sering dilakukan anak muda saat menunggu beduk tiba.

Taukah Kamu sambil menunggu buka puasa, kita bisa melakukan ngabuburit dirumah saja, berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan tanpa perlu keluar rumah.

Ngabuburit adalah kegiatan yang dilakukan menjelang waktu berbuka puasa di bulan Ramadan. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan mengisi waktu berbuka puasa. Mau tahu apa saja kegiatan seru di rumah? Simak selengkapnya.

Infografik

1. Ngabuburit Bersama Keluarga di Dapur

Di masa pandemi ini, yuk, ganti kegiatan buka bersama dikuar rumah, tentunya
Dengan memasak sendiri makanan sesuai keinginan kamu. Buka puasa di rumah bisa jadi momen yang baik untuk lebih membangun keluarga yang lebih harmonis.

2. Ngabuburit dengan Mendekorasi Rumah Lebih Indah.

Kalau selama ini ada area di rumah yang kamu rasa belum terdekorasi secara kemauanmu, maka coba dekorasi bagian rumah mana yang akan kamu sulap menjadi lebih minimalis

Kamu bisa melakukan hal-hal ringan seperti mengecat tembok dengan gambar abstrak, memindahkan perabotan ruang tamu, merapikan kamar tidur dan lainnya.

3. Ngabuburit dengan Mengaji.

Sambil menanti bunyi beduk buka puasa, kegiatan selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu adalah membaca ayat suci Al-Qur.’an.

Selain menambah pahala ibadah di bulan Ramadan, membaca Al-Qur.’an bisa membuat kamu lebih cepat khatam.

4. Meningkatkan Kreativitas

Ada begitu banyak kerajinan tangan yang bisa kami coba dalam menunggu buka puasa tiba, semisalkan membuat masker, membuat karikatur, membuat miniatur dan lainnya.

5. Bermain Bersama Sang Buah Hati

Ngabuburit di rumah bisa jadi momen untuk lebih mengharmoniskan keluarga kecil kita. Momen ini bisa diisi dengan kegiatan seru seperti bermain bersama.

Kamu bisa mengajak anak – anakmu bermain mainan tradisional seperti kwartet, monompoli, robot robot termasuk main lompat karet.

6. Ngabuburit dengan Olahraga Ringan.

Olahraga ringan di rumah bisa meningkatkan pasokan energi.
Tetapi, karena kondisi kamu sedang berpuasa maaka hindari melakukannya lebih dari 30 memit. Semisalkan kamu bisa senam, berjalan santai disekitar rumah, lari -lari kecil termasuk yoga.

7. Ngabuburit Menonton Stand Up Comedy di You Tube

Ngabuburit sambil menambah ilmu pengetahuan melalui stand up comedy di youtube juga lebih menarik, bahkan ada banyak kosakata yang bisa kita ambil, termasuk dengan sendirinya kita mampu meningkatkan kepedean (Percaya diri) kita saat berbicara di depan unum.

Semisakan selepas menonton kita bisa sambil latihan publik speaking, hingga tak terasa azan Magrib berkumandang.

Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan kali ini, Semoga informasi ini bermanfaat, terus manfaatkan waktumu untuk melahirkan hal – hal baru sambil menunggu Beduk tiba. Jangan lupa Share Keteman – teman kalian ya.