Pranala.co.id (Limboto) -, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meminta ASN menjadi contoh penerapan Norma Perilaku (NP) baru serta ikut mensosialisasikan kepada masyarakat umum. Sebagai penyelenggara pemerintahan, ASN harus menjadi pelopor dalam hal mensosialisasikan penerapan dan peningkatan protokol kesehatan yang harus lebih disiplin.

Hal ini disampaikan Bupati Nelson saat Pimpin apel kerja dilingkungan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Gorontalo, selasa (30/06/2020).

Tak hanya itu, Nelson Pomalingo, mengatakan sejak diberlakukan PSBB, banyak tempat-tempat wisata khususnya di Kabupaten Gorontalo yang tidak lagi jalan, sehingga ini menjadi tanggung jawab Disporapar, bagaimana menghidupkan lagi tempat Pariwisata tersebut, agar bisa berjalan normal lagi.

“Memang pada PSBB kemarin yang paling parah adalah tempat-tempat wisata. Sehingga ini perlu adanya promosi kembali, sehingga roda perekonomian akan kembali berjalan normal. Disporapar Khususnya bidang pariwisata harus lebih bekerja extra, bagaimana meyakinkan para wisatawan agar mau berkunjung ke tempat-tempat pariwisata khususnya yang ada di Kabupaten Gorontalo,” harapnya.

Harapan Bupati agar kegiatan-kegiatan dihidupkan lagi, namun bagi nelson yang utama adalah tetap mematuhi dan lebih disiplin pada protokol kesehatan.

“Silahkan olahraga digelorakan kembali, karena berolahraga itu penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Sebab jika tubuh kita kuat, maka penyakit tidak akan gampang masuk, destinasi wisata sudah di buka kembali, ayo berwisata. Tapi ingat, tetap dalam tatanan Protokol kesehatan, ” tutupnya.