Pranala.co.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menginstruksikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di perpanjang mulai dari 15 sampai dengan 28 Juni 2021 agar semua pihak dapat mengontrol serta mengendalikan secara terus menerus penanganan terhadap Covid-19.

Perlu di ketahui, PPKM mikro ini menggunakan acuan beleid Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2021, yang menjelaskan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Kabupaten Gorontalo sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Gorontalo juga ikut menerapkan hal tersebut.

“Jadi Kontrolisasi kita harus lakukan, agar angka Covid-19 tidak bertambah, dan penegakan Protokol Kesehatan tetap harus ada,” ungkap nelson diwawancarai usai Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Skala Mikro di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Senin (21/6/2021).

Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, soal pentingnya pelaksanaan serta perpanjangan PPKM mikro ini guna tetap menekan angka penularan Covid-19 khususnya yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“PPKM Mikro di perpanjang mulai dari 15 sampai dengan 28 Juni 2021,” tegasnya.

Oleh karena itu harus kita laksanakan ini dengan baik, agar angka Covid-19 di Kab. Gorontalo tidak meningkat lagi.

Pewarta : Agung Nugraha

Editor : Mira

%d blogger menyukai ini: