Pranala.co.id (Pohuwato) – Upacara Pengukuhan dan Pelantikan FORUM KOMUNIKASI PUTRA-PUTRI PURNAWIRAWAN INDONESIA (FKPPI) Cabang 30.05 Pohuwato, Masa bakti (2020-2025).

Berlangsung di gedung Warkop Oma Desa Palopo, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Pelantikan Pengurus Cabang (PC) FKPPI (30.05,) yang dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Daerah (PD) FKPPI XXX, Handoyo Sugiharto, MM, yang dihadiri Bupati Pohuwato, diwakili Sekertaris daerah (Sekda) Pohuwato, Iskandar Datau, Dandim (1313) Pohuwato, Letkol Arm Iron Prasetyo, M. Tr (Han), M.I.Pol, Kapolres Pohuwato, Akbp, Teddy Rayendra S.IK, M,IK serta pengurus FKPPI Cabang yang ada di Provinsi Gorontalo.

Foto : ist

Ketua Pengurus Cabang (30.05), Iwan S. Adam mengatakan, dirinya sangat bangga dan rindu, ketika tahun ini dirinya dilantik sebagai kader FKPPI sebagai mitra TNI-Polri.

“Saya berharap kepada pemerintah daerah dan masyarakat Pohuwato, agar kita menjaga Pohuwato agar tetap aman, kondusif, dan Insha Allah menjadi daerah yang dibanggakan,”tuturnya, Sabtu (19/07/2020).

Iwan juga mengatakan, FKPPI merupakan wadah untuk anak-anak purnawirawan dan anak-anak TNI-Polri, yang diberi tugas untuk bela negara serta menjaga kondusif daerah.

“Ada kurang lebih (78) orang yang dilantik hari ini, dan Insha Allah kami akan lebih membuka diri untuk anak-anak Purnawirawan dan anak-anak TNI-Polri yang mau bergabung,”tutur ketua FKPPI tersebut.

Iwan Juga menambahkan, untuk persyaratan yang ingin bergabung dalam kepengurusan FKPPI Cabang (30.05), harus anak pensiunan dan anak TNI-Polri.

“Persyaratannya, harus anaknya Purnawirawan atau anak Tentara, Polri, sehingga nanti akan diberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) FKPPI, dan sertifikatnya,” tutup Iwan S. Adam selaku Ketua PC FKPPI (30.05).