Pranala.co.id (Limboto) – Kepala dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome mengikuti ujian PIM II, Rabu (05/08/2020).

Menariknya, Ujian itu dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting, Haris Tome pun memaparkan hasil proker tentang Pengembangan Ekonomi Digital Dalam Upaya Penanganan, Penurunan Aktivitas Ekonomi Daerah Akibat Pandemic Covid 19 di Kabupaten Gorontalo.

Haris Tome mengatakan, Ditengah Pandemic tidak seharusnya kita terkungkung dengan masalah yang ada. Semisalkan menciptakan terobosan – terobosan positif untuk masyarakat.

“Alhamdulillah walau ditengah pandekic kita berhasil menggagas aplikasi online Sistem Pasar Rakyat Digital (SiPARDI). Aplikasi pasar online ini nantinya dapat mengantisipasi krisis ekonomi melanda saat ini.” Jelasnya.

Lebih lanjut Haris mengatakan, terobosan ini Dalam rangka pemanfaatan sumber daya manusia di era pandemi, guna mencegah menurunya aktivitas ekonomi di masyarakat.

Di Era Digitalisasi saat ini, haris tome jug mengambil bagian guna dapat berperan penting dalam menangani penyebaran virus covid19, terkait dengan penurunan aktivitas ekonomi di masyarakat.

“Aplikasi ini diterapkan guna mengurangi kerumunan masyarakat melakukan transaksi jual beli, khususnya bahan pokok sehari-hari, yang nantinya dapat memutus mata rantai virus covid 19 di Kabupaten Gorontalo. Dengan Penggunaan aplikasi Sipardi tak hanya memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan, juga dapat membantu pelaku UMKM dalam mempromosikan barangnya dagangannya.” Tegas Kadis Kominfo Kab.Gorontalo.

Selain telah berkoordinas dengan Perindag dan bekerja sama dengan BRI, tak lupa pihaknya mengandeng pengusaha-pengusaha serta pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Gorontalo, guna mendorong kemajuan perekonomian yang menurun akibat pandemi covid-19.

Sementara itu, Hadijah U. Tayeb selaku mentor, memberikan apresiasi terhadap capaian atas peran pentingnya dalam memajukan ekonomi digital di kabupaten gorontalo.

Hadijah U. Tayeb menghimbau agar kiranya aplikasi dapat di kembangkan lagi serta dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat yang ada di kabupaten gorontalo.

“mudah-mudahan aplikasi ini dapat di kembangkan terus dan akan sangat bermanfaat bagi warga masyarakat yang ada di kabupaten gorontalo” ujarnya.

Taklupa Hadijah U. Tayeb mengimbau agar kiranya masyarakat dapat berbelanja bahan pokok lebih aman dan terhidar dari virus covid 19 tanpa perlu lagi untuk ke pasar.

“mudah-mudahan ini mungkin berkembang lebih luas lagi, maka kita tidak perlu ke mana-mana untuk mencari bahan pokok, karena kita membatasi dulu pertemuan apapun” Tandas Sekda Kab.Gorontalo.