Pranala.co.id (Gorontalo) – menjelang perayaan hari raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 M, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Usman Rajak serahkan hewan kurban kepada masyarakat di tiga desa se kecamatan tolangohula.

Sasaran penyaluran hewan qurban itu antara lain, desa suka makmur utara, tamaila utara dan desa himalaya. Jenis hewan kurban diserahkan berupa sapi dan masing -masing desa beroleh satu ekor sapi sehingga total sapi berjumlah tig ekor.

Menariknya, niat tulus Usman Rajak itu bakal disandingkan dengan penyaluran kupon sembako. Kupon paket sembako sendiri merupakan program tahunan sebagai rutinitas dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya.

Saat disambangi usai kegiatan itu, politisi PPP itu mengatakan, hewan kurban untuk tiga desa sudah diserahkan dan diterima langsung oleh kepala -kepala desa setempat.

“Nanti tiba saat pelaksanaan hari raya kurban pihak pemerintah desa bakal menyalurkan kepada warga yang berhak menerima dan data penerrima sudah pada mereka,” Kata Usman Rajak.

Pria yang sering disapa Haji Usu itu mengatakan, saat ini kami sementara mendata warga yang berhak menerima kupon paket sembako.

“Iya, sementara di data dan nanti bakal diserahkan. Karena ini sudah menjadi program rutinitas setiap tahun,” Ungkap Usman Rajak.

Seperti diketahui, niat tulus Usman Rajak itu dilakukan sejak dirinya sebelum anggota DPRD Provinsi Gorontalo melalui kantong pribadinya. “Ya, Insya Allah kegiatan serupa sudah menjadi rutinitas Pak usman Rajak sebelum beliau menjadi anggota DPRD dan hari ini Program ini berlanjut hingga beliau menjadi penyambung aspirasi rakyat di legislativf” Ungkap Kepala Desa Tamaira Utara Bukhari Boroma.

 

Foto : im

Karena itu, dirinya secar pribadi dan masyarakat Tamaila Utara menyampaikan terima kasih. “Kami Masyarakat Tamaila Utara merasa bangga karena bis melahirkan seorang anggota dewan Haji Usu ( panggilan Usman Rajak- Red). Beliau penyantun bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. Beliau, tak pernah membeda -bedakan orang, padahal beliau seorang konglemorat tingkat provinsi Gorontalo.

Terima kasih pak haji Usman Rajak atas bantuan hewan kurban untuk masyarakat. Semoga beliau akan jaya dan sukses selalu,” Tulis Bukhari Boroma lewat Pesan jaringan Whatsapp pribadinya saat diminta tanggapannya usai menerima bantuan hewan kurban itu.