Pranala.co.id – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Hi. Fikram Salilama S.Ip langsungkan Reses masa sidang pertama tahun 2019 – 2020, bertempat di kelurahan Ololalo, Kecamatan Dumbo Raya. Rabu (27/11/2019)

Menariknya, masyarakat begitu antusias hadiri reses tersebut, termasuk begitu banyak pertanyaan yang disuguhi kepada aleg dari Partai Gokar itu.

Fikram Az Salilama mengatakan, reses harus dilaksanakan sesuai pasal 87 ayat 2 tahun 2012 yang intinya harus kembali ke konstituen (rakyat yang diwakilinya).

“Baru pertama kali saya melaksanakan reses di kelurahan ololalo, langsung disambut masyarakat, ini yang pertanda bahwa banyak aspirasi yang akan disampaikan masyarakat” tuturnya.

Fikram juga mengatakan, menjadi sebuah kewajiban untuk menampung aspirasi atau keluhan masyarakat yang berada di kelurahan maupun kecamatan yang berkaitan dengan pemerintah tentu perosalan itu akan dijembatani oleh aleg DPRD Provinsi Gorontalo.

“Sebagai aleg dari fraksi partai golkar tentu saya akan menindak lanjuti hal ini kepada Pemerintah dan DPRD Kota Gorontalo. Aspirasi tersebut saya akan terus perjuangkan, hal ini terbukti sejak saya menduduki kursi anggota Dewan Kota.” Tuturnya.

Sesuai ketentuan, setelah melaksanakan reses kita harus membuat rese untuk menampung aspurasi masyarakat, setelahnya pembuatan laporan yang tentu akan disampaikan kepada sekretaris dewan dan menjadi tembusan kepada Gubernur Gorontalo.

Kepada masyarakat, Fikram menyampaikan, pelaksanaan reses tentu dihadiri oleh berbagai dinas terkait untuk menjawab yang menjadi keluhan masyarakat, sudah seberapa persen program pemerintah yang dijalankan, tentu hal ini menjadi aspirasi yang akan terus di perjuangkan.

Selaku Ketua Koni Fikram pun menambahkan, jika ada karangtaruna yang mengingnkan bantuan perlengkapan olahraga, secara langsung akan diberikan mulai dari bola, net dan lain sebagainya.

Diakhir katanya, Fikram pun mengatakan akan terus berjuang dalam menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah, tanpa membeda – bedakan masyarakat.