Pranala.co.id (Gorontalo) – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP), Provinsi Gorontalo, Muhammad Rolly Maku, mengapresiasi aksi dan keseriusan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam penanganan penyebaran virus coorna atau covid -19 di daerah ini.

“Patut di acungin jempol, saat penerapan Pemberlakuakn PSBB dirinya terus melakukan pemantauan posko-posko covid-19. Bahkan, disetiap kunjunganya Pak Bupati menekankan kepala-kepala desa agar jangan ada masyarakat Miskin di desa terlewati dengan bantuan-bantuan,” Kata Rolly maku saat mendampingi kunjungan Bupati Nelson di kecamatan telaga dan telaga biru, Jumat (15/05/2020).

Lanjut Rolly Maku, saat kunjungan tadi, Pak Bupati menyampaikan rasa iba dan Kasihan kepada masyrakatnya terdampak civid-19, jika terlewatkan dengan bantuan. “ Ini pernyataan seorang khalifa di Kabupaten Gorontalo yang saya rasa patut diteladani sebab begitu perhatiannya beliau, Pak Bupati kepada rakyatnya.,” Ungkap Rolly lagi.

Dirinya pun menuturkan, tugas JPKP Gorontalo Pada dasarnya, kami selalu mengawal program pemerintah yang pro rakyat. “ JPKP JUGA turut mensosialisasikan program kepada masyarakat agar mereka paham tentang maksud dan tujuan pemerintah dalam pencapaian program yang maksimal,” Tandasnya.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan terima kasih atas peran JPKP Gorontalo yang terus memberikan kontribusi melaksanakan pengawalan dan pengawasan terhadap program pemerintah Kabupaten Gorontalo. “ Saya mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada JPKP yang terus membantu, mengawal dan mensosialisasikan program pemerintah terutama dalam menghadapi pandemi covid-19,” Ucap Nelson