Pranala.co.id (Politik) –Para pebisnis pemula di Pohuwato kini tidak perlu lagi bingund dalam memulai usaha, karena pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga – Suharsi Igirisa (SMS), punya rumus jitu membangun bisnis bagi pemula.

Pasangan nomor urut 4 ini menyadari, pandemi Covid-19 ini membuat kehidupan perekonomian masyarakat berubah, salah satunya banyak memunculkan ide memulai usaha hanya saja, terkadang banyak yang bingung, bisnis apa yang akan dijalani.

Saipul A. Mbuinga mengatakan, solusi dengan program gratis bisnis coaching untuk pemula serta gratis bantuan UMKM dan bisnis rintisan.

“ Kami tahu banyak ingin yang memulai usaha, tapi belum tahu harus usaha apa dan bagaimana memulainya, Nah kami siapkan program untuk melatih para pemula berwirausaha,” ungkap Saipul A. Mbuinga.

Lanjut kata Saipul A. Mbuinga, setelah memulai usahanya, maka kami siapkan program gratis bantuan UMKM dan bisnis rintisan. Saat ini pasangan SMS diusung Partai Gerindra, Partai Golkar, PPP, PAN dan Partai Demokrat ini, terdapat 6.939 usaha yang terdaftar, dan pastinya akan semakin bertambah, seiring dengan kondisi ekonomi dan peluang wirausaha.

“ Saat ini ada banyak bermunculan Wirausaha di Pohuwato, cafe atau warung kopi sudah bermunculan kemudian, usaha kreatif desain dan lainnya. Masih banyak juga yang akan berwirausaha tapi belum tahu bagaimana memulainya, kami persiapkan jalan memulainya,” tutur Saipul A. Mbuinga Ketua DPD Partai Gerindra Pohuwato.

Menurut Suharsi Igirisa yang juga sebagai Srikandi Partai Golkar ini, mengatakan ada banyak pelatihan-pelatihan usaha yang akan diberikan nanti ketika mereka terpilih nanti, sehingga para pemula, dapat mengetahui langkah-langkah tepat yang harus dilakukan ketika mulai usaha.

“ Pelatihannya gratis dan akan dipersiapkan berbagai jenis pelatihan usaha, jadi tidak perlu bingung lagi, kami akan memandu usaha para pemula kedepannya, setelah usaha baru terintis, bagi para usaha UMKM, pasangan SMS ini akan memberikan gratis bantuan bagi UMKM dan bisnis rintisan,” kata Suharsi Igirisa.

“ Ini adalah bentuk dukungan dan keberpihakan kami kepada dunia usaha di Pohuwato. Sehingga ketika UMKM bangkit, maka ekonomi kerakyatan Pohuwato juga akan meningkat dan masyarakat Sejahtera.” Tutup Suharsi Igirisa.