Pranala.co.id-Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Cokro Katili Menghadiri dan Membuka Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan Limboto Tahun 2021, dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022, Tempat Aula Kantor Kelurahan Kayubulan Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.

Kepala Bapeda Cokro Katili mengatakan, untuk wilayah Kec. Limboto ini, yang harus di dorong masalah perkotaannya memang, infrastruktur disini sudah lebih baik dari kecamatan-kecamatan lainnya

” akan tetapi, pemberdayaan masyarakat, dan UMKM lebih di dorong lagi. Agar SDA serta SDMnya bisa meningkat untuk pemulihan ekonominya,” ungkapnya.

Lanjut Kata Cokro, memang limboto ini tidak hanya di fikir oleh kelurahannya, kecamatannya saja tapi, lebih di perhatikan juga dari pihak Kabupaten karen, ini adalah ibu kota.

” Kita selaku pemerintah Daerah Kab. Gorontalo mengharapkan, limboto ini menjadi wajah yang baik bagi kab. Gorontalo,” ujarnya.

Kepala Bapeda Cokro Katili menambahkan, yang paling utama biasanya Infrastruktur karena, masih masa pandemic seperti ini di utamakan ada tiga Program untuk 2022 yaitu yang pertama Penanganan Covid-19, yang kedua pemulihan Sosialnya dan ketiga Pemulihan ekonomi.

Camat Limboto Guntur Pakaya menjelaskan, Musrembang ini sudah melewati proses dari tingkat kelurahan, di permantap lagi melalui pramusren dan kemudian hari ini musrembang. Proses itu terferifikasi dengan baik tahapannya, usulan kegiatan yang telah di saring ini yang dari kelurahan memiliki 9 usulan dan dari Kecamatan memiliki 1 usulan jadi berjumlah 10 kegiatan yang di usulkan kegiatan dari 10 ini lebih banyak ke Infrastruktur baik jalan, Drain ase, dan infrakstruktur lain yang melalui masyarakat di Musrembang di tingkat Kelurahan ini.

” Memang banyak usulan yang berikan tapi, bagian kita hanya terbatas,” kata Guntur Pakaya Camat Limboto.

” Semoga kegiatan yang di usulkan di Musrembang pada hari ini, bisa di terima oleh pemerintah Daerah Kab. Gorontalo dan Kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” tandasnya.

 

Pewarta : Agung Nugraha