Pranala.co.id (Jakarta) – Kader Himpunan mahasiswa Islam Cabang Gorontalo, Rifyan Ridwan Saleh bersama kuasa hukumnya melaporkan salah satu pengguna akun tiktok atas nama @novianifitri180 kepada Mabes Polri yang diduga telah mencemarkan nama baik institusi Organisasi HMI.

Pasalnya, Video yang sempat diunggah akun tersebut di duga berisikan ujaran kebencian, dan telah merugikan nama baik HMI di mata masyarakat Indonesia.

Rifyan Ridwan Saleh mengatakan, penyajian dalam video tersebut, pengguna akun atas nama @novianifitri180 angkat bicara musibah yang dialami salah satu penumpang Sriwijaya Air SJ-182, Almarhum Kakanda Mulyadi P Tamsir, seakan – akan dikaitkan dengan Politik yang terjadi di Indonesia saat ini. Hal tersebut membuat ribuan kader HMI marah dan mengutuk keras perbuatan tidak terpuji tersebut.

” Bijaksanalah dalam menggunakan media sosial. “tegas Rifyan Ridwan Saleh Selaku kader Himpunan Mahasiswa Islam.

Surat Kuasa Khusus Law Office. Foto : ist

Rifyan yang didampingi kuasa hukumnya saudara Az Zukhruf, Anak Agung Gde Arya Karang, Irpan Hadi, dan Handika Prasetya dari Kantor Hukum AA Law Office tersebut, sudah melaporkan akun media sosial TikTok atas nama @novianifitri180 ke Mabes Polri dengan barang bukti berupa video dan screenshot yang telah diserahkan secara langsung kepada pihak kepolisian sebagai bukti awal.

Pengacara atas nama Arya yang menerima surat tanda terima laporan menyebutkan bahwa dalam waktu 2-3 hari ini pihak kepolisian akan segera menindaklanjuti laporan tersebut agar tidak menimbulkan keresahan dan akibat-akibat yang lebih merugikan lagi bagi kedua belah pihak.

surat tanda terima dari Badan Reserse Kriminal Polri. foto : Ist

Hal ini pun di benarkan oleh koordinator tim pengacara yang bertindak sebagai kuasa hukum saudara Az Zukhruf, menurutnya, Setiap perbuatan yang merugikan bagi orang lain harus bisa dipertanggungjawabkan serta para pihak-pihak yang berwewenang seperti polisi harus responsif dalam bertindak lebih cepat.

Terakhir Rifyan berpesan kepada seluruh kader Himpunan Mahasiswa Islam agar mempercayakan persoalan ini kepada pihak kepolisian dan turut mendoakan Mantan Ketua Umum PB HMI yang telah menjadi korban jatuhnya pesawat tersebut, bersama korban-korban lain agar diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT.