Pranala.co.id (Gorontalo) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gorontalo bersama jajaran pemerintahan kelurahan liluwo kecamatan kota tengah lakukan sinergitas rebut penghargaan adipura, melalui penanaman bibit pohon.

Ibunda Kelurahan Liluwo, Nurhayati Abdullah mengatakan, meraih adipura kembali tentunya langkah konkrit yang diambil oleh pemerintah kelurahan sebagai lapisan paling bawah, terus memberi edukasi kepada masyarakat dan seluruh stackholder untuk bisa mencintai lingkungan.

“Disetiap kepala keluarga kami terus memberi edukasi untuk bertanggung jawab dengan pohon yang ditanam di depan rumahnya masing – masing, dan itu akan diberi label, jadi bisa di tau penanggung jawabnya.” Tuturnya. (30/10/2019)

Pelestarian lingkungan. Foto : Risman

“Ini adalah salah satu program pemerintah kelurahan, saya mencetuskan kegiatan ini sebagai contoh oleh seluruh stackholder ataupun pemerintah, tekhusus teman -teman lurah lainnya sehingga kita bisa bersinkronisasi dalam rangka mensukseskan menjadi program pemerintah, dan salah satunya ialah mendukung penilaian adipura nanti.” Tukasnya.

Nurhayati pun mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk meembantu pemerintah dalam meraih kembali adipura yang kemarin, kota gorontalo tidak sempat menerima penghargaan adipura.

Sementara Ketua KNPI Kota Gorontalo Dita Anggraini Polapa menambahkan, aksi penanaman pohon serta pelestarian lingkungan yang dilaksanakan bersama ibunda kelurahan ini tentunya sebagai instrumen membantu pemerintah kota gorontalo dalam meraih adipura kembali.