Pranala.co.id – Anggota Legislatif dari Partai Demokrat laksanakan Reses di Kelurahan Dulomo, Lingkungan satu Kecamatan Kota Utara.

Dalam pantauan, Pemuda itu disambut dengan penuh harmonis oleh masyarakat Kelurahan Dulomo, kahadiran Erwinsyah Ismail di lokasi tersebut, di suguhi pula banyak aspirasi termasuk bantuan Mahyani dan Penerangan.

Sitra Hasan salah satu dari sekian banyak masyarakat, mengatakan, sangat membutuhkan bantuan rumah layak huni (Mahyani), karena sampai dengan hari ini dirinya mengakui masi tinggal bersama mertua.

“Dirumah tersebut selain tempat untuk tidur disitu pula tempat untuk makan, sehingga saya berharap besar, di pundak Pak Erwin saya percayakan aspirasi ini dapat terealisasikan” tuturnya dengan penuh haru.

Erwinsyah Ismail mengungkapkan di hadapan masyarakat, Setiap Anggota DPRD wajib melaksanakan reses demi menjemput aspirasi masyarakat yang menjadi Daerah Pemilihannya.

Lanjutnya, pada tahun 2020, setiap Aleg mendapatkan jata 10 rumah layak huni dan pemasangan listrik gratis. 70 persen bantuan rumah disalurkan pada masyarakat yang belum memiliki rumah dan listrik dikecamatan Kota Utara.

“Dari 10 rumah layak huni, 6 diantaranya saya akan kucurkan buat masyarakat di kecamatan kota utara, termasuk 40 listrik saya akan khususkan dipasangkan di kota utara.” Tuturnya (28/11/2019)

Erwin pun berjanji, selain memberi listrik, pada tahun 2020 dibulan februari pihaknya akan memberi 2 unit mahyani di lingkungan satu kelurahan dulomo kota utara dengan syarat, sesuai Basis Data Terpadu, mengikuti aturan pemerintah.

Menariknya, Distribusi bantuan di khususkan kepada kota utara, dengan alasan, di wilayah tersebut dikonsepkan akan dijadikan pemukiman baru, termasuk pembangunan perumahan – perumahan diarahkan ke kota utara.

Erwin mengatakan, Hal ini tentunya, guna mewujudkan kota utara semakin maju melalui konsep pemukiman baru, sehingga pertumbuhan perekonomian semakin tinggi, dengan konsekuensi tetap mempertahankan ladang pertanian. Selain menjadi kota baru, tentu kota utara dikonsepkan menjadi lumbung padi terbesar di Kota Gorontalo.

“Demi Allah, semua bantuan yang saya terima, saya akan sebar di kota utara, dan tidak akan saya sebar di daerah lain, hal itu sebagai bentuk merealisasikan janji saat kampanye” Tandasnya.