Pranala.co.id –Partai Golkar dan PPP resmi berkolaisi dalam mengusung pasangan Nelson – Hendra Pasti (NDP) sebagai bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada perhelatan pilkada tahun 2020.

Menariknya dalam konferensi pers yang dilangsungkan  di DPC Partai PPP itu, ke dua pasangan telah mendapatkan rekomendasi dari DPP untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati serta deklrasi ke dua pasangan ini direncanakan akan dilangsungkan pada akhir bulan agustus ataupun awal bulan September.

“ kami akan segera membentuk dulu tim yang solid, insya Allah minggu depan pembentukannya, dan kami akan menyusun program – program melalui 3 Komponen utama, diantaranya ialah deklarasi, termasuk program administrasi yang akan disiapkan dengan baik, termasuk persiapan kampanye, karena kedepan kampanye melalui virtual, sehingganya tim ITE kita akan kita perkuat, sehingganya beberapa program tersebut kita akan siapkan kedepannya. Sehingganya saya berharap dukungan teman – teman yang berada di PPP dan Golkar” Ungkap Nelson. (14/8/2020).

Lanjutnya, Terkait dengan surat  rekomendasi DPP untuk mengusung Nelson-Dadang maju di Pilkada, pasangan ini sudah mengantongi rekomendasi, hanya saja Karena  Ketua Umum DPP  besoknya akan kesini, sehingganya Ketu langsung  yang akan menyerahkan secara resmi kepada calon Bupati dan Wakil Bupati, dikarenakan hal ini ditugaskan ke DPC.

Nelson juga mengatakan,  Ketika ada partai lain yang akan berkoalisi dn tidak akan merobah pasangan ini, mereka menjadi pengusung, sama – sama berkolaborasi maka tentu bisa, karena pada tujuanya semua ini untuk membangun daerah, apalagi semuanya sudah masuk tentunya kedamaian akan lebih terjaga.

“Jikalau ada partai lain yang akan berkolaborasi sebagai pengusung maka tentunya kita berikan ruang, namun jikalau mau bergabung dan merobah pasangan ini,  maka tidak bisa, karena ini sudah paten.” Ungkapnya.

“Saya ini incumbent, istilahnya sudah berada di dalam ring, tinggal menunggu lawan, tapi jikalau tidak ada lawan maka tentu kejuaraan segera di umumkan, entah kotak kosong ataupun tidak kita akan siap bertarung, saya tidak punya strategi, namun strategi ini berdasarkan lawan”Jelasnya.

kunjungsn Nelson-Hendra ke DPD II Golkar Kabupaten Gorontalo. Foto : Agung.

Nelson juga mengatakan , Tidak menutup kemungkinan, partai lain bisa bergabung dengan koalisi ini, karena, kami ingin dukungan ini tidak hanya 2 partai saja, sehingga kemenangan itu benar –  benar kemenangan berbasis rakyat, karena memang saya tau persis semua partai itu memiliki konstituen juga, saya yakin dan percaya pasangan ini juga disenangi konstituen dari partai lainnya.

“ Partai hanyalah sebagai media, tapi rakyat lah yang punya kedaulatan penuh dalam rangka memilih bupati dan wakil bupati kedepan.” Jelas Nelson.

Sementara itu, Hendra Hemeto mengatakan,Alhamdulillah pertemuan ataupun konfrensi pers ini sangatlah ramai, dan saya kira ini secara spontanitas, insya allah ini satu pertanda yang baik bagi pasangan Nelson-Dadang.

“Kami telah mendapatkan rekomendasi dari masing-masing DPP, tentu ini menjadi harapan kita semua, harapan masyarakat Kabupaten Gorontalo, yang jelas kami akan berpihak pada kepentingan masyarakat banyak.” Tegasnya.

“Satu hal yang membuat saya bersemangat berpasangan dengan Pak Nelson, karena program kerjanya sudah terbukti dan telah dirasakan oleh masyarakat, sehingganya Golkar  ingin bersama-sama membangun Kabupaten lain daripada yang kemarin. Tentu saya dalam pertarungan ini tidak berdiri sendiri, tetapi dibelakang saya ada partai Golkar, dan untuk calon Bupatinya tentu ada PPP yang siap bersama-sama.” Ungkap Hendra Hemeto.

Hendra juga mengharapkan kepada pengurus Golkar dan PPP untuk sama-sama merapatkan barisan kita menangkan pasangan ini menuju Kabupaten yang lebih sejahtera.