Pranala.co.id (Limboto) – Setelah di isolasi selama dua minggu, di wisma atlet Sport Center Limboto, 9 Warga Kabupaten Gorontalo di diyatakan bebas dari Covid-19 melalui hasil Swab Test. Mereka pun telah dipulangkan dan resmi mengantongi surat hasil swab test negatif dari tenaga medis dan dokter. Sebelum pulang, ke 9 orang di isolasi ini dilepas oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo didampingi Sekertaris Daerah Ir. Hadijah U Tayeb dan Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Samper.

Foto : ist

Foto : ist

“Ini merupakan langkah yang dilakukan Pemerintah Daerah tidak sekedar memberikan bantuan, tetapi bagaimana melakulan pencegahan kepada warga Kabupaten Gorontalo terhadap wabah covid -19”. Ungkap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo ditemui usai kegiatan itu.

Ketua Gugus Tugas Penanganan dan percepatan covid-19, Kabupaten Gorontalo itu mengatakan, secara bertahap rapit test seperti ini dilakukan lagi. bahkan kami sementara ini melakukan analisa terhadap pandemi covid-19. kemungkinan akan dilakukan pemblokiran wilayah tersebut sehinga tidak akan meyebar diwilyah lain.

“Olehnya saya berharap kepada 9 orang yang akan kembali ke rumah masing – masing, bisa melanjutkan karantinan di rumah, percaya diri dan melindungi keluarga yang lain serta kepada masyarakat dihimbau jangan megeluarkan stikma yang tidak baik karena merekan ini benar – benar negatif sesuai hasil swab test”, Harap Nelson.