Pranala.co.id (Limboto) – Kebijakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Norma Perilaku Baru (NP-B), merupakan startegis terbaru untuk mengatasi pandemi COVID-19. Karena itu, dalam mengatasi berbagai krisis termasuk di sektor ekonomi, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama sejumlah pimpinan OPD melakukan pengecekan kesiapan penerapan NP-Baru itu dibeberapa sektor. Sebut saja sektor pasar, SPBU bahkan IKM.

Dalam rangka menghadapi kehidupan baru atau norma perilaku, pemerintah Kabupaten Gorontalo terus memaksimalkan sektor-sektor peningkatan ekonomi berupa swalayan/supermarket, minimarket, SPBU, Industri Kecil Menengah (IKM) dan tempat perbelanjaan lainnya yang di awali dari Kecamatan Tibawa, Jumat (19/06/20).

Foto : ist

Selain meninjau kesiapan protokol kesehatan, Bupati juga meninjau kualitas dagangan yang dijual oleh IKM dan swalayan.

Ia mengatakan, pihaknya meninjau kesiapan simulasi di sejumlah sektor termasuk pasar, untuk melihat sejauh mana penerapan protokol kesehatan diterapkan.

“Alhamdulillah kita bisa lihat hari ini IKM dan lainnya sudah menerapkan norma perilaku baru, seperti menyiapkan tempat cuci tangan, karyawan menggunakan masker, jaga jarak dan kebersihan lingkungan,” kata Nelson.

 

Bupati pun menilai masyarakat sudah siap menyambut kehidupan baru atau norma perilaku baru.

“Kalau dilihat masyarakat sudah siap sambut new normal karena semua saya lihat tidak ada yang tidak pake masker dsb,” ujarnya lagi.