Pranala.co.id – Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah U. Tayeb mengapresiasi kinerja Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Permata

Hal ini di sampaikan Sekertaris Daerah Kab. Gorontalo usai menyerahkan bantuan, di Kec. Limboto Kel. Kayu Merah, Jum’at (18/6/2021).

Sekda Kab. Gorontalo Hadijah U. Tayeb mengatakan, alhamdulillah hari ini dan bantuan dari BKM Permata, bantuan ini berawal dari dana PNPM dari tahun 2008 itu berkembang sampai saat ini.

“Sampai saat ini juga modal BKM Permata sudah berjumlah 2 miliar setengah itu berawal dari 23 juta dan alhamdulillah hari ini sudah kita saksikan sendiri sudah menyerahkan bantuan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lanjutnya, seperti ada dana bergulir, bantuan sembako, bantuan untuk anak sekolah, ada juga pembangunan rumah layak huni, ada pembangunan jalan rabat beton, bangunan MCK, ada Bank sampah dan bantuan mereka begitu bermanfaat kepada masyarakat.

“Kemudian sekarang yang di jalankan adalah rukun duka dan semua itu dan semua ini merupakan keuntungan terhadap pihak BKM Permata itu sendiri,” ujarnya.

Sekda Kab. Gorontalo Hadijah U. Tayeb menambahkan, Pihak Pemerintah Daerah begitu mengapresiasi dan berterima kasih kepada pengelolah serta seluruh anggota BKM Permata ini.

“Karena mampu menjaga dana ini sehingga dana ini bisa berkembang dan sudah mengambil bagian untuk pembangunan sosial yang ada di Kab. Gorontalo,” katanya.

“Kita berharap ini bisa berkembang lagi, karena sudah bisa mempertahankan eksistensi selama 13 tahun,” pungkasnya.

Sementara itu Kordinator BKM Permata Yunus Isa menambahkan, jumlahnya ada 84 paket sembako, kemudian untuk bantuan rukun duka mulai peralatan usungan sampai dengan penyelenggaraannya, lalu ekonomi bergulir itu 8 kelompok 82 anggota dan jumlah total guliran 134 juta jadi kurang lebih mendapatkan 3 juta perkelompok.

“Sumber anggaran ini melalui P2KPD PNPM dan kotaku,” bebernya.

Salah satu penerima bantuan warga kayu merah Erni Ahmad (38) mengatakan, sangat membantu buat masyarakat apalagi kaya pengusaha kecil.

“Kita begitu terima kasih kepada BKM Permata serta pemerintah daerah karena bisa melihat masyarakat yang memiliki usaha kecil, dan semoga selalu berjalan terus buat BKM Permata,” tutupnya.

Pewarta : Agung Nugraha

Editor : Mira

%d blogger menyukai ini: