Pranala.co.id, Kabgor – Daerah yang dikenal sebagai serambi madinah, kini Pemerintah Kabupaten Gorontalo berencana mengembangkan Kawasan Industri Halal.

Untuk mewujudkan rencana itu, Bupati Gorontalo telah beroleh support dan dukungan penuh dari Direktur Jenderal (Dirjen), Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional, Eko S.A. Cahyanto.

“Ya, tadi saya bertemu dengan pak dirjen, membahas rencana pengembangan kawasan industri halal di sektor hortikultura di Kabupaten Gorontalo,” jata Bupati Nelson dihubungi usai pertemuan itu, di Jakarta, ( 09/06/2021).

Kenapa harus kawasan Industri Halal sektor hortikultura? ia mengatakan, bahwa ini tepat karena potensi Kabupaten Gorontalo sangat besar.

“Kawasan industri halal di sektor hortikultura juga merupakan potensi daerah di Kabupaten Gorontalo,” imbuh Nelson.

Keinginan kawasan industri halal itu, sebagai Alasan karena wilayah Gorontalo sebagai bagian dari daerah serambi madinah.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo sejak periode pertama kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo telah mencanangkan Kecamatan Pulubala dan Kecamatan Tibawa dan Bilato sebagai kawasan industri.

Kecamatan Pulubala dan Tibawa adalah daerah yang berkembang secara pesat. Hal itu yang membuat pemda mencanangkan wilayah itu sebagai kawasan industri.

Maka ungkap Nelson, untuk pengembangan kawasan industri halal hortikultura bakal dikembangkan di wilayah pertanian Batudaa dan sekitarnya.

Editor : Mira

%d blogger menyukai ini: