Pranala.co.id – Siapa yang tak kenal sang legendaris pesepak bola asal argentina, yang berhasil membawa negaranya ke puncak tertinggi kejayaan dengan gelar Piala Dunia pada 1986.

Diego Armando Maradona salah satu pesepak bola yang diusianya cukup menorehkan berbagai prestasi hingga dikenal oleh seluruh dunia, karena cara bermainnya yang cukup progres serta taktiknya yang mampu menipu lawan.

Nama sang legenda cukup menjadi perbincangan ketika piala dunia tahun 1986, dimana saat itu pertandingan antara Argentina versus Inggris, Diego maradona berhasil mencetak Gol dengan menakjubkan, Gol ‘Tangan Tuhan’ menjadi julukan sang legenda saat membawa timnas Argentina menjuarai kompetisi tertinggi sepakbola tersebut.

Dikenal oleh kebanyakan penggemarnya sebagai Gol tangan tuhan, Maradona awalnya sempat menjadi cibiran karena posturnya yang disebut kebanyakan orang tidak ideal, sebagai seorang atlet, Namun alhasil postur kecil tersebut membawa nama argentina harum hingga keseluruh Dunia.

Sejarah yang ditorehkan oleh Sang legenda, yang akrab dikenal sebagai The Golden Boy dari Tim Argentina kala itu, mungkin tidak akan terjadi di dalam sepak bola lainnya di era modern saat ini. Tercatat sepanjang sejarah pesepak bola di seluruh dunia, Gol Tangan Tuhan menjadi sebuah kenangan manis yang ditinggalkan sang legenda selama meniti kariernya.

Pesepak bola terbaik sepanjang masa kelahiran Buenos Aires itu, kini dikabarkan wafat (25/11/2020) Waktu inggris tepat di usianya yang ke 60 tahun akibat serangan jantung, kepergian Maradona bakal menjadi kesedihan untuk sepakbola seluruh dunia, Sang legenda yang tidak mungkin terganti kini benar-benar pergi untuk selamanya.