Pranala.co.id (Kota) – Badan Kesbangpol Kota Gorontalo melaksanakan Kegiatan Sosialisasi penguataan Nilai – nilai pancasila dan Wawasan Kebangsaan Dalam Kehidupan Bermasyarakat di kalangan Pemuda.

Agenda ini di laksanakan Cafe And Reato Hoya Kopi pada selasa (3/3/2020).

Kepala Kesbangpol Kota Gorontalo Aripin Mohamad mengatakan, Kegiataan Sosialisasi ini sebagai program dari pemerintah Kota Gorontalo dalam menangkal paham-paham anti pancasilais juga dan Gerakan Radikalisme yang mengemuka saat ini.

Dirinya berharap Agenda Sosialisasi dapat menambah wawasan terhadap nilai – nilai Pancasila juga Menambah Kecintaan terhadap NKRI.

Menurutnya Pemuda sebagai estafet pembagunan bangsa, Generasi muda juga menurutnya Sebagai Epicentrum dan pioner dalam setiap gerak perubahan di NKRI, penting baginya menghayati Nilai Nilai Pancasila dan memaknai Pancasila tidak sekedar pengetahuan, tetapi harus di implementasikan dalam kehidupan Sehari Hari.

Sementara itu tampil sebagai Natasumber Pada Kegiataan ini Lepala Bidang Stabilitas dan Penaganan Konflik
Muchlis Musa Se, Mec Dev, Kepala Bidang Wasbang dan Integrasi Bangsa Nurain Kadir STP , MSI, dan moderator dalam kegiatan tersebut di pamdu oleh Nurhadi Taha. S.E

Acara yang di kemas dalam bentuk Talk Show ini memang di Fokuskan pada Kaum Millenial, karena pada Usia Produktif ini Generasi Muda perlu di ingatkan terhadap 4 Pilar yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI Dan UUD 1945 sebagai ideologi bangsa, yang harus di rawat dan Di hayati oleh seluruh anak bangsa tutur Nurain Kadir .

Acara ini turut menghadirkan Ormas OKP dan juga organisasi Mahasiswa Se Kota Gorontalo Juga aktivis pengiat Demokrasi.