Pranala.co.id – Tiada cita-cita tanpa perjuangan, tiada perjuangan tanpa pengorbanan, demikian ungkapan yang menggambarkan  bahwa untuk meraih cita-cita butuh perjuangan dan perjuangan sudah pasti menuntut pengorbanan. Itulah yang selalu menjadi spirit Bupati Nelson Pomalingo hingga mampu menunjukkan kepemimpinan yang prospektif  dengan capaian pembangunan yang progresif.

Cita-citanya adalah mewujudkan Kab. Gorontalo Gemilang. Dalam perspektif Bupati Nelson, Gemilang tidak hanya  membawa Kab. Gorontalo menjadi daerah yang maju dan berkembang dengan tatanan masyarakat madani. Tapi lebih dari itu,  Kab. Gorontalo diharapkan menjadi spirit bagi Gorontalo untuk maju, menjadi inspirasi Gorontalo dan menjadi sumber referensi bagi daerah lain di Provinsi Gorontalo untuk terus  berkembang. Dengan Begitu, Kab. Gorontalo saat ini dan kedepan diharapkan menjadi magnet bagi Gorontalo, dan menjadi sumber kebanggaan bagi masyarakat Gorontalo secara keseluruhan. Itulah yang hendak diwujudkan oleh seorang Nelson yang notabene merupakan leader  dan pemimimpin terdepan dalam  pembentukan Provinsi Gorontalo sekaligus sebagai Sang Deklarator Provinsi Gorontalo.

Oleh karena itu, dari aspek capaian pembangunan, Bupati Nelson Pomalingo memaknai kata “Gemilang” sebagai sesuatu yang  mampu “melampaui”  target-target yang ditetapkan. Itu artinya menurtu Bupati Prof. Nelson harus ada lompatan-lompatan kemajuan di Kab. Gorontalo, harus ada inovasi, harus ada kreatifitas di dalamnya  dan harus ada terobosan-terobosan spektakuler untuk mengembangkan potensi yang ada agar mampu meningkatkan “nilai tambah” bagi masyarakat.

Dari aspek itulah, Bupati Nelson Pomalingo konsisten untuk terus berjuang, tidak hanya berjuang menjalankan pemerintahan dan kepemimpinan di Kab. Gorontalo yang kondusif bagi pembangunan dan kemasyarakatan. Tapi juga berjuang, bagaimana pemerintahan di Kab. Gorontalo mampu berinovasi, berkreasi dan berkarya untuk kepentingan masyarakat.  Prof. Nelson juga berjuang, bagaimana program, kebijakan dan pembangunan yang dijalankan, benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dalam jangka waktu yang panjang.

Berangkat dari cita-cita itu pula, komitmen Nelson Pomalingo membangun Taman Budaya, hendak melakukan renovasi terhadap Shopping Centre Limboto, membangunan jalan dan jembatan di sentra-sentra produksi pertanian di desa-desa, membangun Rumah Sakit Boliyohuto, rencana pembangunan Pelabuhan Bilato, membangun Lapangan Road Race di Limboto, menjadikan Talumelito sebagai Pusat Konservasi Budaya, menjadikan kawasan Bongohulawa sebagai “ Techno Science Park”, menjadikan Limboto sebagai Satelit Pendidikan di Gorontalo, mencanangkan program Integrated Farming Syestem (IFS) dan masih banyak lagi, merupakan deretan dari manifestasi semangat Bupati Nelson Pomalingo mewujudkan impian, harapan, cita-cita dan obsesi masyarakat Kab. Gorontalo. (AM)

 

(Laporan : Ali Mobiliu)