Pranala.co.id- Pemerintah Daerah bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pohuwato gelar rapat pembahasan rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021.

Seiring dengan itu, Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi meminta pemerintah Daerah agar mampu menyisihkan alokasi anggaran untuk pengadaan vaksin Covid-19 di APBD 2021.

“Dalam APBD 2021 harus ada keberpihakan anggaran untuk pengadaan vaksin covid-19. Ini penting, sebab hingga saat ini kita belum bisa memastikan kapan pandemi corona ini akan berakhir. Sehingga, sebaiknya kita sedia payung sebelum hujan,” terang Nasir, saat menghubungi awak media ini, Kamis (26/11/2020).

Dijelaskannya, keberpihakan anggaran ini juga sejalan dengan rencana Pemerintah Pusat yang akan melakukan program Vaksinasi covid-19 di awal tahun 2021. Karena itu, Pohuwato harus sudah siap dengan penganggarannya.

“Jangan sampai dikemudian hari, kita masih terutak atik lagi anggaran pembelian vaksin corona. Sehingga sebaiknya segera kita siapkan lebih awal. Mengingat corona juga masih menjadi momok menakutkan bagi kita semua,” jelas Nasir.

Secara khusus, Ketua DPRD dua periode ini berharap, saran dan usulan ini beroleh perhatian dari Pemerintah Daerah, khususnya Tim Perumus Anggaran Daerah (TPAD) Pohuwato.

“Semoga saran ini beroleh perhatian dari Pemerintah Daerah dan seluruh pemangku kepentingan, demi upaya bersama dalam pencegahan dan penanggualangan virus corona di Bumi Panua,” tandasnya.