Pranala.co.id – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo dan Hendra S Hemeto Segara Dilakukan Dalam waktu dekat.

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T. Ase mengatakan, yang sebagai bagian dari Instrumen pemerintah yang bakal melaksanakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Keputusan bupati terpilih akan segera tindak lanjuti nanti pada hari Senin (22/2/2021), “ungkap Ketua DPRD Kab. Gorontalo Syam T Ase kepada media usai Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Sabtu 20/2/2021.

Syam menjelaskan bahwa nantinya akan mengadakan rapat Calon terpilih bersama Banmus (Badan Musyawarah) yakni dalam pertemuan paripurna guna menetapkan serta mempercepat pelantikan.

“Apabila disetujui oleh Banmus nantinya akan segera ditindaklanjuti,” ujarnya.

Ketua DPRD Kab. Gorontalo Syam T. Ase menambahkan, 5 hari setelah penetapan ini harus segera dilakan dan dipercepat mengingat ini merupakan bagian dari mekanisme dan menindaklanjuti hasil putusan KPU (Komisi Pemilihan Umum) yang telah melewati putusan Mahkamah Konstitusi.

” DPRD sebagai instrumen pemerintah harus menaati atau taat kepada ketentuan Perundang-undangan,” jelasnya.

” keputusannya 5 hari setelah penetapan Bupati dan Wakil Bupati untuk merapatkan terkait pelantikan. Namun kita percepat dengan mengadakan Banmus (Badan Musyawarah),” tandasnya.

 

Pewarta : Agung Nugraha