Pranala.co.id – Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) menggelar seminar Nasional Character Building 2019 dengan tema ” Winning Mentality For Indystrial Revolution 4.0″ di Hotel Maqna Gorontalo Jumat (29/11/2019)

Menariknya dalam kegiatan ini dihadiri langsung motivator dan trainer muda Syafii Efendi, yang juga Ketua Umum DPP Wimnus. Dalam acara yang diselenggarakan, dibuka langsung oleh Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gorontalo.

Syafii Efendi mengatakan, Generasi muda membutuhkan ilmu – ilmu baru, karena dunia akan terus berubah, maka cara berfikir juga akan berubah, sehingganya generasi butuh ilmu baru.

Efendi juga mengatakan, mengapa Gorontalo dipilih dalam penyelenggaraan seminar ini, karena kota ini sebagai kota serambi madinah, tentunya kita harus mengembalikan kejayaan islam dan kekuatan kemandirian dan itu harus lending di mindshet anak muda kita.

“Hari ini kita tertinggal, sehingganya butuh anak – anak muda terkuat untuk bisa memimpin Negeri ini, dan kita akan mulai di anak muda usia yang sekarang.” Tuturnya.

Trainer dan Motivator juga mengungkapkan, Generasi Gorontalo harus mampu merubah cara berfikirnya untuk menjadi wirausaha mandiri, karena dunia tidak perlu dengan kita sekalian, kalau kita tidak berubah maka dunia yang akan menghantam kita.

“Setiap tahun dunia semakin canggih, kalau kita tidak mau berubah maka kita akan tertinggal, dulu ada namanya wartel tapi karena perubahan yang begitu cepat wartel hancur dengan adanya handphone, ini contoh kecil, dan kita tidak siap, sehingganya karakter anak muda harus diperbaiki sehingga dia punya adaptif chalenge.” Tegasnya.

Sementara itu Dita Anggriani Polapa selaku Ketua Umun KNPI yang juga diberi kesempatan membuka acara seminar mengatakan, ini salag satu kegiatan yang sangat spektakuler yang dihadiri rubuan mahasiswa termasuk pemuda Gorontalo.

“Ini membuktikan bahwa generasi muda gorontalo punya niat untuk berwirausaha.” Tutur Dita.

Sebagai Ketua KNPI Dita menambahkan, Menilai potensi anak muda berwirausaha, di gorontalo bisa dilihat masi kurang, karena lebih banyaj terjun ke hobi, namun melihat seminar ini pemuda gorontalo ternyata sangat antusias menghadiri kegiatan ini, hanya saja mungkin jalannya saya yang tidak terarah.

Sebagai perwakilan pemuda, Dita menambahkan, awal tahun depan, KNPI akan borkolaborasi dengan Wimnus dalam rangka meningkatkan minat bakat generasi muda dalam berwirausaha.