Pranala.co.id (Manado) – Perayaan momentum bersejarah, hari patriotik 23 januari 1942 tidak hanya berakhir di Propinsi Gorontalo, namun hal itu dilaksanakan pula di Sulawesi Utara (Sulut) yang digagas oleh Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG). Sabtu (25/1/2020)

Rangkaian Kegiatan yang dilaksanakan antara lain, jalan sehat, undian doorprice dan senam mopobibi oleh seluruh masyarakat gorontalo yang berada di manado sulawesi utara.

Menariknya perayaan momentum Hari Patriotik 23 Januari tersebut diikuti oleh 3.000-an peserta serta turut hadir pula Ketua KKIG Pusat, Ketua KKIG Sulut dan Deklarator Propinsi Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo.

Sebagai Deklarator Propinsi Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo menghadiri undangan tersebut dan melepas peserta jalan sehat yang dimulai dari jalan Boulivard Dua, Samping Warkop Kemang, dan Finish di Lapangan Tikala Manado.

Dalam sambutannya, Prof Nelson Pomalingo mengatakan, Kolaborasi bersama KKIG Pusat dan KKIG Sulut tentunya untuk memperingati momentum bersejarah terdapat 2 kesakralan sebagai dasar antaralain, pembebasan Gorontalo dari penjajahan, serta memperingati 20 tahun gorontalo menjadi Propinsi.

Jalan sehat KKIG bersama Pemda Kab.Gorontalo

“Kami jajaran pemerintah Kab. Gorontalo menghadiri kegiatan ini, tentunya untuk sama – sama memeriahkan jalan sehat sebaagi wujud silaturahmi bersama masyarakat gorontalo yang ada di manado untuk memberikan semangat dan untuk menjaga kesehatan antar sesama.” Tuturnya.

Lanjutnya, Kita sebagai masyarakat propinsi gorontalo yang telah merdeka dari penjajahan belanda tahun 1942, Kita tidak akan kuat jika tidak menjaga sinergitas dan bekerja sama. “Inilah yang dilakukan oleh Pemerintah Kab.Gorontalo bersama KKIG Sulut, dan KKIG seluruh Indonesia.” Ucapnya.

Sementara itu, Syarifudin Mosii selaku Ketua KKIG Pusat mengatakan, ucapan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara serta pemerintah Kabupaten Gorontalo yang telah hadir bersama pada momentum 23 januari yang dilaksanakan di Kota Manado Sulawesi Utara.

%d blogger menyukai ini: