Pranala.co.id (Limboto) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Gorontalo Dan KNPI Kabupaten Gorontalo membagikan takjil dan masker gratis kepada masyarakat, Jumat (15/05/2020).

Ketua KNPI Provinsi Gorontalo Rachmad Mohamad mengatakan, kegiatan itu merupakan kolaborasi Pemuda Gorontalo. Koalisi KNPI Provinsi Gorontalo dan KNPI Kabupaten Gorontalo untuk berbagi kepada masyarakat. “kami melakukan pembagian takjil dan masker gratis dengan mengambil lokasi di bundaran patung BJ. Habibie Kecamatan Tibawa,” Kata Rachmat di sela-sela kegiatan itu.

Seperti diketahui, takjil dibagikan 500 paket demikian pula masker gratis sebanyak 500 buah. “Takjil itu guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa. Demikian pula untuk masker adalah salah satu cara kita untuk pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19,” Kata Rachmad lagi.

Menurut rachmad, dirinya bersama jajaran KNPI tidak mau melihat masyarakat saat diluar rumah tidak memakai masker. Karena itu, masker ini dibagikan sebagai peduli KNPI Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo dalam pencegahan penularan covid-19,” Tutur Rachmad.

Foto : ist

Saat membagikan takjil dan masker rachmad, mengingatkan dan mengedukasi masyarakat untuk tetap mendukung anjuran pemerintah, mematuhi penerapan PSBB dan tentunya tetap melaksanakan protokol covid-19 kapan dan dimana sedang beraktifitas.” Masyarakat diharapkan untuk tetap membiasakan perilaku hidup sehat dan bersih. Cuci tangan, selalu jaga jarak guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di daerah ini,” Pinta Rachmad.

Untuk diketahui, saat kegiatan itu, di hadiri pula Ketua KNPI Kabupaten Gorontalo Yanto Tone bersama jajaran KNPI Kabupaten Gorontalo.

Foto : ist

Ketua KNPI Kabupaten Gorontalo Yanto Tone berharap kegiatan sebagai wujud pemuda Gorontalo mendukung program pemerintah dalam penanganan covid. “Bagi –bagi masker gratis ini diharapkan dapat membatu masyarakat untuk selalu memakai masker saat di luar rumah. Demikian pula, takjil itu bisa meringankan bagi pengguna jalan saat melaksanakan ibadah puasa yang kebetulan keburu buka puasa dalam perjalanan,” Ungkap Yanto Tone.