Pranala.co.id (Papua) – Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia Sulawesi selatan (IKAMI SULSEL) se – Indonesia semakin tergerak hatinya secara harmonis membantu korban bencana banjir bandang di masamba Kabupaten Luwu Utara dan Kota Sorong.

Pengurus Besar Ikami sulsel menginstruksikan  seluruh cabang  di tiap daerah agar melakukan penggalangan dana guna menghimpun donasi dari para donator yang tergerak hatinya dalam meringankan beban yang diderita para korban bencana banjir.

Informasi yang berhasil dihimpun Pranala, selain masamba, Kota Sorong pun saat ini masi dalam proses pemulihan akibat bencana banjir yang menimpa kota tersebut. Melihat musibah yang terjadi di dua kota tersebut IKAMI SULSEL Cabang Kabupaten Sorong merasa terpanggil untuk mengadakan penggalangan dana untuk membantu korban bencana di Kota Sorong dan Masamba.

Al-Dhaiir Tahir , Ketua Umum IKAMI SULSEL Cabang Kabupaten Sorong mengatakan, bagi kami  duka Masamba dan Kota Sorong adalah duka seluruh masyarakat bugis Makassar yang berada diperantauan, kesedihannya sebagai bentuk kesedihan bersama.

Melihat bencana yang menimpa keduanya al-dhair Tahir mengatakan, Ikami Sulsel cabang Sorong berkolaborasi bersama KKSS , MECSMAN, Bonek, VIKING dan Ikatan Pemuda Luwu mengadakan Program Pekan Peduli Kota Sorong dan Masamba yang dilaksanakan selama tiga untuk turun ke beberapa lokasi warga yang terdampak bencana banjir dengan membantu warga membersihkan rumah dan lingkungan  rumah korban, sekaligus pembagian air bersih dari KKSS Kota Sorong.

“Kami mengadakan Pekan Peduli Kota Sorong dan Masamba sebagai wujud  kepedulian kami terhadap saudara kami yang sedang berduka, insya Allah kami akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk saudara-saudara kami yang terkena musibah” ungkap Dair

Lebih lanjut, Ketua IKAMI SULSEL Cab, Sorong itu mengungkapkan, Dari kegiatan penggalan dana tersebut terkumpul dana sebanyak Rp. 31.120.000 , donasi tersebut, segera disumbangkan langsung ke masyarakat Kota sorong dan Masamba.

Di tempat berbeda Muhammad Ridha selaku Koordinator Nasional Program IKAMI Peduli yang dibentuk oleh Pengurus Besar IKAMI SULSEL di bawah kepemimpinan Muhammad Zulfikar Wisnu menyampaikan ucapan terima kasih kepada IKAMI SULSEL Cabang Kabupaten Sorong yang juga ikut tergerak dalam membantu saudara kita di Masamba, Kab. Luwu Utara.

“Sebagai organisasi yang berasal dari Sulawesi Selatan, IKAMI SULSEL memang seharusnya membuktikan kepeduliannya kepada  tanah kelahiran dan melalui kegiatan penggalangan dana teman – teman IKAMI SULSEL Kabupaten Sorong yang berkolaborasi dengan organisasi lain telah menjadi bukti yang kuat bahwa IKAMI SULSEL selalu hadir untuk Sulawesi Selatan dan juga Indonesia” ungkap Ridha yang juga merupakan Bendahara Umum PB IKAMI SULSEL

“Kegiatan yang teman – teman IKAMI SULSEL Kabupaten Sorong hadirkan tersebut tentunya akan menggerakkan hati para Anggota IKAMI SULSEL yang lainnya untuk mengadakan kegiatan penggalangan dana bagi saudara kita yang terdapak bencana dan itu merupakan amal jariah bagi teman – teman IKAMI SULSEL Kabupaten Sorong” tambah Ridha. (26/7/2020)

Buyung Madjuk yang juga  selaku Koordinator Relawan IKAMI Peduli juga mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman IKAMI SULSEL Sorong yang telah mengadakan penggalangan dana

” terima kasih banyak untuk IKAMI SULSEL Kabupaten Sorong. Meskipun cabang teman-teman berada di ujung timur Indonesia tapi tetap menunjukkan kepeduliannya terhadap saudara kita yang terdampak musibah banjir bandang di Masamba. Semoga apa yang teman-teman lakukan bernilai ibadah di sisi Allah SWT” ungkap Buyung.