Pranala.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Pra Launching Desa Digital Kamis, (18/03/2021).

Kepala Dinas Kominfo Haris Tome mengatakan, dengan Pra Launching ini dirinya berharap, penerapan desa digital akan menjadi satu gaya hidup masyarakat didalam membantu segala sisi kebutuhan warga. Dengan adanya Handphone saat ini kedepan semua apa yang kita iginkan bisa nanti melalui Handphone tersebut.

Kadis Kominfo Haris S. Tome menjelaskan, kebutuhan pelayanan segala bentuk surat menyurat layanan administrasi baik itu mengurus akta-akta kependudukan, mengontrol kk miskin, kebutuhan donor darah atau bisa menjadi relawan pendonor, hingga seni berbelanja online lewat pasar digital.

“Oleh karna itu semuanya bisa nanti dikontrol lewat HP. Melalui media sosial dengan segala kemajuan teknologi IT saat ini,” UngkapHaris.

Lanjut Kata Haris, Dinas Kominfo saat ini pula menggandeng praktisi IT, anak muda berkualitas Eko putra Nasaru, yang juga Founder Blod.ID Indonesia.

“Dirinya berharap dengan ini kita gelar percontohannya di Hutadaa, ini akan diikuti oleh desa desa lainnya di Kabupaten Gorontalo, bahkan Indonesia. Bisa jadi akan ada studi banding setiap desa desa di Indonesia di Hutadaa,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Telaga Jaya, Irham Maku menambahkan, Desa digital ini sangat penting bagi masyarakat di era digitalisasi yang semakin maju berkembang. Sebab melalui medsos dan kemajuan IT, kebutuhan masyarakat akan terealisasi.

“Apalagi ini sejalan dengan semangat presiden Jokowi, yang menggagas adanaya Tol Langit. Kebutuhan melalui digital, medsos atau IT, ” Tutup Camat.

Kegiatan Launching di rangkaikan dengan penyerahan bantuan sosial bagi pelaku UMKM bagi masyarakat penerima. (Rilis)

%d blogger menyukai ini: