Pranala.co.id (Limboto) Markas Komando Distrik Militer (Kodim) di Provinsi Gorontalo Akan Bertambah menjadi empat, yang sebelumnya hanya tiga Kodim.

Hal itu dibuktikan dengan Peletakan batu pertama pembangunan Kodim Kabupaten Gorontalo dilakukan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, dihadiri Danrem 133/Nani Wartabone Kol.Czi Arnold A.P Ritiaw dan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, serta disaksikan oleh masyarakat yang antusias dengan pembangunan Kodim tersebut.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, pembangunan Kodim ini bukan saja merupakan keinginan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo, akan tetapi menjadi harapan seluruh pihak termasuk Gubernur Rusli Habibie dan Danrem Arnold Ritiaw.

Terkait itu, Kodim sendiri menjadi kebutuhan setiap daerah di Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo dalam menciptakan suatu stabilitas daerah.

“Ini adalah cita-cita kita semua. Kodim sendiri menjadi kebutuhan setiap daerah termasuk Kabupaten Gorontalo, dan hari ini kita mulai melakukan pembangunan. Di Provinsi Gorontalo, ini menjadi kodim yang ke empat kalau tidak salah,” ujar Nelson usai acara peletakan batu pertama. Senin (23/03/2020)

Nelson berharap, gedung yang dibangun di lahan Hak guna usaha seluas 80 hektar itu, sudah bisa dioperasikan pada tahun depan.

“Kedepan, akan ada pesantren dan SMK peternakan disini. Sehingga tanah 80 hektar ini kita gunakan secara maksimal,” pungkasnya.