Pranala.co.id – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1314 Gorontalo Utara yang baru dalam menjalankan tugasnya, Komando Resor Militer (Korem) 133/Nani Wartabone meminta kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo dan Gorontalo Utara agar memberikan dukungan terhadapnya dalam menjalankan tugas.

Diketahui, Dandim 1314 Gorontalo Utara telah berganti setelah Letkol Arm. Firstya Anderan Gitrias mendapat promosi jabatan ke Mabes TNI AD, dan diganti oleh Letkol Kav. Embi Triono. Serah terima jabatan (Sertijab) keduanya dilaksanakan di Korem 133/Nani Wartabone.

“Kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Gorontalo agar dengan Komandan Kodim yang baru ini memberikan bantuan, dukungan, dan kerja sama yang sama seperti kepada pak Andrean,” Ungkap Komandan Korem (Danrem) 133/NWB, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, usai acara sertijab, kamis (28/1/2021).

Lanjut Kata Brigjen, Bagus Dandim 1314 Gorontalo Utara yang baru ini adalah sosok yang punya prestasi. Disisi lain, jabatan Dandim ini adalah jabatan promosi bagi Embi Triono.

“Sebelumnya beliau berdinas di Kodam III Siliwangi, di Kota Bandung, Jawa Barat. Jadi beliau mendapat promosi jabatan yang lebih baik dari sebelumnya, meningkat sebagai Dandim,” Tegasnya.

(Danrem) 133/NWB, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito menambahkan, ada kebanggaan tersendiri Kedatangan, Letkol Kav. Embi Triono karena, bisa membantu tugas ke wilayah Daerah Kab. Gorontalo dan Kab. Gorontalo Utara.

“Saya yakin Letkol Kav. Embi Triono Dandim 1314 Gorut yang baru sama-sama berprestasi seperti Dandim yang lama, sehingga bisa membantu masyarakat, dan melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik,” tandasnya.

Pewarta : Agung Nugraha