Pranala.co.id – Dr. Hi. Abram A.M Ba’du, M. Pd yang saat ini menjabat Kepala dinas pendidikan Kota Gorontalo, dikabarkan telah meninggal dunia pagi tadi, saat di perjalan, bertolak dari Jakarta menuju Kota Gorontalo. Kamis (5/12/2019).

Kabar atas meninggalnya Kadis Pendidikan membuat seluruh masyarakat gorontalo kaget, salah satunya datang dari pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gorontalo.

Marwan Arfan mengatakan, Setahunya almarhum (Alm) saat ini sedang sakit dan sering melakukan perawatan kesehatan di Rumah saki Pertamina Jakarta Pusat.

“Saya turut berduka cita atas meninggal nya (alm) H. Abram A. M Ba’du.” tutur Arfan

Lanjut Marwan, Kepergian tokoh pendidikan tentu membuat seluruh kalhalayak merasa sedih, pasalnya, alm senantiasa memiliki semangat juang yang besar untuk memajukan pendidikan di Kota gorontalo, baik pada pendidikan formal dan nonformal antara lain TK, SD dan SMP, LKP, PKBM, san PAUD

Lanjutnya, selama mengemban amanah sebagai Kadis Pendidikan, Kota Gorontalo mampu meraih berbagai prestasi didalam bidangnya yang ditandai dengang Apresiasi tingkat Daerah dan nasional (Guru, Pamong, Instruktur).

“Saya tentu sangat merasa sedih, begitu banyak progres dibidang pendidikan yang ia torehkan, contohnya Taman Kanak – kanak yang dahulunya berstatus swasta kini berubah status menjadi Negeri.” Tuturnya.

“Saya yakin dan percaya tidak ada yang mampu menggantikannya, bagi saya alm salah satu pahlawan pendidikan, masih banyak ide dan terobosan untuk memberikan progres kepada kota gorontalo.” Tukasnya dengan penuh kesedihan.

Marwan menambahkan, Terima kasih (alm) Dr. Hi. Abram A. M Badu, atas segala dedikasi yang telah ditorehkan selama di dunia mengemban amanah, yang penuh kegigihan memajukan pendidikan lebih baik hingga dimasa kini.

“Semoga amal ibadahmu diterima disisi Allah SWT dan dukunganmu dalam memajukan pendidikan di kota Gorontalo semoga menjadi amal jariyah.” Tandas Arfan.