Pranala.co.id- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gorontalo akan menggelar rapat kordinasi bersama, KPU di tiga daerah yang melaksanakan pilkada serentak Tahun 2020 Sabtu, (22/8/2020).

Saat di temui diruang kerjanya, Kadir Nerotosono Difisi Teknis Penyelenggara KPU Kab. Gorontalo mengatakan, persiapan rapat besok tentang pemeriksaan kesehatan bakal calon Bupati dan wakil Bupati.

” Peserta rapat Besok, terdapat beberapa unsur dari Provinsi Gorontalo, yakni, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi), BNN Propinsi Gorontalo, (IDI) dan BNN di tingkat Kabupaten Kota,” ujar Kadir Nerotosono Difisi Teknis Penyelenggara KPU Kab. Gorontalo Jum’at, (21/8/2020).

Lanjut Kadir Nerotosono, proses pemeriksaan kesehatan adalah, salah satu syarat untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati dan nantinya akhir dari pemeriksaan calon, akan menghasilkan rekomendasi dari pihak rumah sakit yang bakalan menjadi Dokumen syarat pencalonan.

Di samping itu, Kadir Nerotosono menambahkan, sesuai sosialisai dari KPU, dari tanggal 28 agustus – 3 September 2020, KPU akan mengumumkan, pendaftaran dan ketentuan-ketentuan yang harus  dipenuhi oleh Partai Politik yang mengusulkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Kadir Nerotosono juga menjelaskan, pada tanggal (28/8/2020), akan memuat syarat minimal dukungan, bagi partai politik, dalam pendukung partai minimal kursi atau minimal suara sah yang harus di penuhi, lokasi waktu pelaksanaannya, dan syarat beserta Dokumen bakal pasangan calon.

” Semoga rapat yang akan diadakan besok bisa berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya, dan tahapan calon Bupati dan Wakil Bupati tidak ada kendala,” tutup Kadir Nerotosono.