Pranala.co.id (Limboto) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gorontalo lakukan sosialisasi penyerahan dukungan bakal pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo serta penggunaan aplikasi sistem informasi pencalonan. Kamis (6/2/2020).

Dalam sosialisasi tersebut turut dihadiri Ketua KPU Provinsi, Bawaslu Kab.Gorontalo, Kesbangpol, Tim pemenangan Risjon Sunge, dan beberpa Parpol antaralian, Demokrat serta Nasdem.

Selaku Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadlyanto Koem mengatakan, sosialisasi hari ini tentunya KPU Prov.Gorontalo di undang untuk menjadi salah satu narasumber terkait dengan proses pencalonan perseorangan.

“Kita paham bersama didalam tahapan pencalonan perseorangan itu, untuk pemasukan dukungan dan sebaran dikabupaten itu tanggal 19 febtuari sampai dengan tanggal 23.” Tuturnya

Lebih lanjut ketua KPU Provinsi Gorontalo itu mengatakan, sampai dengan hari ini KPU kab. gorontalo belum menerima penyampaian SK LO dari tokoh – tokoh atau person yang akan mencalonkan lewat jalur perseorangan, sehingga, oleh karenanya KPU Kabupaten melakukaan sosialisasi guna menggencarkan kembali untuk mekanisme pencalonan perseorangan tersebut dan ini yang menjadi fokus dalam sosialisasi tersebut.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasid Sayiu, menambahkan sosialisasi ini fokus kepada pencalonan perseorangan dan sosialisasi penggunaan sistem informasi pencalonan,

Sosialisasi sebelumnya sudah disampaikan kepada tokoh dan masyarakat yang ingin maju lewat jalur perseorangan wajib menginput dukungannya lewat silon.

“Hari ini kita mensosialisasikan silon , dan hal ini sebagai tindak lanjut kab.gorontalo untuk memberikan informasi elemen masyarakat yang akan mencalon melalui perseorangan, hingga H-13 pemasukan syarat dukingan persebaran belum ada sejauh ini tokoh dikabupaten gorontalo mengkonsultasikan hal ini dengan KPU termasuk menyampaikan mandat operator silon yang nanti akan mengimput data calon perseorangan.”ungkapnya.