Pranala.co.id- Komisi Pemilihan Umum mengadakan rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran tingkat Kabupaten Gorontalo Untuk, di tetapkan Daftar Pemilih Sementara, senin (14/9/2020).

Saat di temui awak media Rusli Utiarahman sebagai Komisi Data KPU Mengatakan, hari ini kita melaksanakan Rekapitulasi daftar hasil pemutahiran, kita menetapkan daftar pemilih sementara, untuk Bapaslon Bupati Dan Wakil Bupati 2020 di Kab. Gorontalo.

” Yang hadir tadi, dari Bawaslu ada tiga orang, kemudian dari partai Politik, ada juga dari PPK Defisi Data dan Ketua se-Kab. Gorontalo,” ujar Rusli Utia Rahman Komisi Data KPU.

Komisi Data KPU Rusli Utia Rahman, menambahkan dalam rapat tadi ada masukan dan saran dari Bawaslu maupun Politik, Mereka akan memberikan By Name, By adress, untuk Pemilih Pemula kemudian kita cek sudah masuk atau tidak, kalaupun sudah masuk maka kita akan masuk ke daftar pemilih sementara.

Komisi Data KPU Rusli Utia Rahman menjelaskan, dari jumlah DPS kita 283.603 ribu itu yang tersebar di sembilan kecamatan yang ada di Kab. Gorontalo, dan untuk kekurangan di singktonisasi, untuk yang kita turunkan kemari 224.714 ribu, setelah di lakukan pemutahiran data, dari teman-teman PPDP, dan di rekap secara berjenjang yaitu, menghasilkan 283.603, menjadi berkurang,

” Data ini belum Final, karena setelah ini kita akan menemukan mulai dari tanggal 19-28 september 2020, itu bakalan kita umumkan dan ada masukan, tanggapan bersama Masyarakat, Bawaslu, Partai Politik, dan dari siapa saja,” ungkap Rusli Utia Rahman Komisi Data KPU.

” Kita akan mengumumkan, untuk hak copynya dan file cetaknya dalam tiga rangkap dua di umumkan di Desa satu menjadi arsip, setelah itu kita akan Finalisasi KPU RI bakalan tarik Data, kemudian Pemilih Bisa mengecek langsung, di www.lindungihakpilihmu.co.id apakah sudah terdaftar di BPS atau belum, tapi ini belum sekarang, kita masih proses,” tutup Rusli Utia Rahman Komisi Data KPU. (Agung Nugraha)