Pranala.co.id (Limboto) – Di tengah Pandemi Covid-19, harus memaksa masyarakat tinggal di rumah. Situasi inipun membuat sebagian warga merasa jenuh dan tertekan karena beraktivitas di rumah. Namun tidak bagi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama istri tercinta Dr. Fory Naway. Walau dengan berbagai kesibukan melayani masyarakat, mereka justru bisa berkreasi merintis kebun pribadinya di sulap menjadi kebun sayur dan sebagian menjadi kolam ikan tawar. Tak menunggu lama, buah kreatif ini berhasil di panennya, Jumat ( 19/06/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama istri tercinta mengajak sekertaris daerah dan sejumlah pimpinan OPD melakukan panen di kebun milik pribadi, yang berlokasi di Desa Balahu kecamatan Tibawa.

Foto : im

Disambangi usai kegiatan panen, Nelson mengatakan, upaya yang dirintis selama masa pandemi ini akhirnya tidak sia-sia dan hasilnya pun bisa dirasakan sekarang. “Ini hikmah dari covid, saya selama pandemi covid selalu berada disini. Pagi dan sore, sehingga hasilnya sekarang bisa dinikmati bersama,” Kata Nelson.

Dia mengungkapkan, Hasil perkebunan ini, juga dikelola oleh siswa madrasah aliyah kejuruan.

Diakuinya bahwa, dampak pandemi Covid ini tidak berpengaruh terhadap ketahanan pangan seperti hasil pertanian maupun perikanan, sehingga langkah ini dianggap tepat pada saat di rumah.

“Ini merupakan contoh dari hasil memanfaatkan waktu di rumah agar lebih produktif pada masa pandemi Covid. Di era pandemi sekarang ternyata pertanian tidak terpengaruh, selain ekonomi bagus, kita juga sehat, dan ini sesuai potensi alam. Nah ini yang kita lakukan sehingga menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat terutama bagi para petani,” Tandas Nelson.